Bom Bunuh Diri di Masjid Nigeria Renggut 10 Nyawa

Polisi mengamankan masjid yang diserang teror bom bunuh diri di Nigeria (Thewillnigeria.com)
06 Juni 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, DIFFA – Tiga bom bunuh diri meledak di sebuah masjid di Kota Diffa, Nigeria, Senin (4/6/2018). Bom bunuh diri yang meledak ketika jemaah sedang berbuka puasa itu menewaskan sekitar 10 orang. Menurut laporan kepolisian setempat, pelaku bom bunuh diri tersebut adalah tiga wanita.

"Semalam, ada tiga wanita meledakkan diri ketika jemaah sedang berbuka puasa. Ledakan itu menewaskan 10 orang," kata juru bicara militer Nigeria seperti dilansir All Africa, Selasa (5/6/2018).

Wilayah tenggara Nigeria memang sering menjadi sasaran serangan kelompok militan yang masih memiliki hubungan dengan Boko Haram. Kelompok Boko Haram telah terpecah menjadi dua kubu, salah satunya bersumpah setia kepada militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Adapun wilayah Kota Diffa yang dekat Danau Chad dan dekat dan perbatasan Nigeria, Chad, dan Kamerun dikuasai oleh militan Boko Haram.

Dalam serangannya, kelompok militan Boko Haram sering memakai wanita sebagai pelaku bom bunuh diri. Hal ini dilakukan untuk mengelabui musuh yang selama ini menganggap wanita sebagai makhluk lemah.