Doa Mengalir Bagi Razan Najjar, Petugas Medis yang Ditembaki Tentara Israel

Zaran Najjar (Abed Zagout Anadolu Agency))
04 Juni 2018 00:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Internasional Share :

Solopos.com, GAZA – Kabar duka tewasnya perempuan relawan medis asal Palestina, Razan Najjar, menggugah simpati dunia dan kecaman terhadap Israel. Salah satu simpati datang dari Indonesia, yaitu dari unggaham Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Melalui Instagram @ridwankamil, pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu mengunggah foto siluet Razan Najjar dengan latar belakang bendera Palestina. “Doa terbaik saya hari ini untuk almarhumah pahlawan kemanusiaan, Razan Najjar, bless her soul,” tulis @ridwankamil.

Unggahan Ridwan diramaikan dengan doa-doa dari warganet lainnya. “Mujahidah yang sebenarnya,” tulis @pujiayzthu_tiiy.

Innalillahi, semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik dari Allah SWT,” tulis @bimacendana.

InsyaAllah husnul khatimah,” tulis @zulfanyanari.

“Sedih lihatnya, tapi dia sudah dapat tempat terbaik di sisi-NYA,” tulis @lana_sierra.

“Selamat tinggal Kakak cantik Razan, wanita mulia yang menolong warga Palestina dengan ikhlas,” tulis @_ntsydc.

Razan Najjar merupakan perempuan asal Khuza’a, Gaza, Palestina. Ia sudah lama aktif sebagai relawan medis. Sejak hari pertama unjuk rasa Great March of Return pada akhir Maret 2018, Razan sudah siaga di perbatasan Gaza dan wilayah Israel sebagai relawan tenaga medis.

Pada Jumat (1/6/2018) Razan dan tiga relawan medis lainnya mendekati pagar pembatas untuk mengevakuasi seorang pengunjuk rasa. Meski sudah memakai atribut khas tenaga medis dan mengangkat tangan, Razan tetap saja ditembak oleh tentara Israel.