Otomotif
Kamis, 28 Maret 2024 - 17:25 WIB

Ngabuburide Seru Berkonsep Fashion Urban City Rolling Naik Honda Stylo 160

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar kegiatan Ngabuburide bertajuk “Honda Stylo Fashion Urban City Rolling” yang diikuti sejumlah jurnalis dan blogger vlogger wilayah Jawa Tengah pada Rabu (23/04/24). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar kegiatan Ngabuburide bertajuk “Honda Stylo Fashion Urban City Rolling” yang diikuti sejumlah jurnalis dan blogger vlogger wilayah Jawa Tengah pada Rabu (23/04/24).

Naik Skutik Premium Fashionable pertama di Indonesia Honda Stylo 160, para jurnalis dan blogger vlogger jateng berkeliling dan menikmati keindahan panorama kota Semar@hotmail.comang dengan melewati landmark khas Kota Semarang.

Advertisement

Dengan rute dari titik kumpul awal di Astra Motor Center Semarang, para peserta melewati Tugu Muda Semarang menuju ke Sam Poo Kong untuk berkonten asik di tempat. Kemudian peserta melanjutkan perjalanan melewati jalan tanjakan Kolonel Sugiono, Desa Wisata Kandri, Jatibarang, hingga jalan Kalimas, menuju ke BSB Semarang dengan titik kumpul buka bersama di Kopi Blirik BSB. Perjalanan pergi pulang ini menempuh jarak kurang lebih 60 km.

Semakin menyenangkan, para jurnalis dan blogger vlogger diberikan 2 tantangan pada kegiatan ini. Pertama menggunakan “Fashion Skena Ngabuburide Competition” dengan hadiah jaket hoodie eksklusif Honda Stylo 160 untuk 2 orang pemenang dengan kostum dan foto terbaik serta “Ngabuburide Stylo Reels Competition” untuk menyampaikan gaya, moment, hingga kenyamanan menggunakan Honda Stylo 160 selama rolling city ini.

Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar kegiatan Ngabuburide bertajuk “Honda Stylo Fashion Urban City Rolling” yang diikuti sejumlah jurnalis dan blogger vlogger wilayah Jawa Tengah pada Rabu (23/04/24). (Istimewa)

Advertisement

Fashionable style ini dilakukan untuk mendukung tagline dari Honda Stylo 160 ini sendiri yaitu #FashionMeetsPower di mana setiap pengendaranya dapat mengekspresikan diri dan gaya busana sesuai dengan desain motor idaman Honda Stylo 160. Meskipun menggunakan gaya fashion skena, para peserta tetap mengutamakan #Cari_Aman berkendara dan memakai riding gear lengkap saat melakukan rolling city bersama ini.

Memiliki penampilan yang sama modis dengan pengendaranya, Honda Stylo 160 ini mengaplikasikan mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya yakni 160 cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L yang mampu mendukung kenyamanan berkendara.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED menjadi salah satu fitur yang menghadirkan nuansa modern. Lampu sein yang didesain menyatu pada bodi bagian depan dan juga lampu belakang pada bagian buritan dengan LED, serta lampu belakang yang diberikan aksen smoke membuat kesan skutik ini makin tampil premium.

Advertisement

“Awalnya saya ragu sama Honda Stylo 160 karena desainnya unyu banget, jadi aku kira performanya biasa aja. Tapi ternyata salah besar! Pertama kali riding langsung jatuh cinta, tarikan atas bawahnya enak banget baik di jalan santai maupun saat nanjak. Mesinnya bertenaga dan responsif juga,” ucap Sahitian salah satu vlogger otomotif jateng yang memberikan testimonynya setelah rolling city.

Menutup kegiatan ini, Erie Kurnia selaku Customer Care Manager Astra Motor Jateng mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi para jurnalis, blogger, dan vlogger Jateng yang turut serta dalam Ngabuburide Stylo ini. Harapannya setiap peserta hari ini bisa merasakan langsung riding experience Honda Stylo 160 ini dan dapat membagikan pengalaman yang didapat ke audience Jateng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif