Sport
Rabu, 24 April 2024 - 22:59 WIB

Pelita Jaya Jakarta Kalahkan Prawira Harum di Kualifikasi BCL Asia

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebasket Prawira Harum Bandung Antonio Hester (tengah) mengamankan bola dari sejumlah pebasket Pelita Jaya Basketball dalam kualifikasi putaran kedua FIBA Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Britama Arena, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA)

Solopos.com, JAKARTA — Pelita Jaya Jakarta mengalahkan sesama tim Indonesia, Prawira Harum, dengan 88-67 pada laga kedua ronde 2 kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia untuk maju ke babak utama Juni mendatang.

Laga yang dimainkan di Britama Arena, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2024) malam ini, berjalan ketat pada kuarter awal dengan skor 7-7 dan 12-9 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Advertisement

Lemparan Agassi Goantara mengawali petaka Prawira yang bermain baik pada awal laga ketika tembakan pebasket 24 tahun itu membuat Pelita Jaya mencetak 10 poin secara beruntun untuk memimpin 22-9.

Pada dua menit tersisa kuarter pertama, lemparan Kevin Mc Daniels membuat Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18 poin pada kedudukan 29-11.

Advertisement

Pada dua menit tersisa kuarter pertama, lemparan Kevin Mc Daniels membuat Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18 poin pada kedudukan 29-11.

Pada kuarter kedua, steal Andakara Prastawa yang mantan pemain Prawira Reza Guntara, diakhiri dengan layup yang menjauhkan Pelita Jaya sampai selisih 22 poin dalam kedudukan 33-11.

Reza Guntara yang menjadi momok bagi mantan timnya memimpin Pelita Jaya dengan 11 poin yang dihasilkan dari tiga tembakan tiga angka dan satu tembakan dua poin untuk menjaga keunggulan 18 poin pada posisi 51-33 atas Prawira yang bermain lebih baik pada kuarter kedua.

Advertisement

JaQuori Mc Laughlin memimpin Pelita Jaya dengan 24 poin, empat rebound, dan tiga assist sedangkan Kevin Mc Daniels yang bermain selama 30 menit 37 detik mencatat double-double dengan 15 poin dan rebound.

Reza Guntara menyumbangkan 13 poin, empat rebound dan satu assist.

Brandone Francis yang memimpin Prawira dengan 16 poin, tujuh rebound, dan tiga assist dan Indra Muhamad yang membuat 12 poin dan empat rebound tak mampu membawa tim asal Kota Kembang itu berbuat banyak.

Advertisement

Selain menyegel satu tempat babak utama BCL Asia, kemenangan ini juga mengulangi kemenangan 76-66 yang diraih Pelita Jaya atas Prawira dalam pekan pertama IBL 2024 pada 13 Januari.

Dalam laga lainnya, 31 poin Taishaun Johnson dan 27 poin Jordan Tolbert membawa NS Matrix Deers mengalahkan Hong Kong Eastern 99-97 di Britama Arena, Rabu sore.

Pelita Jaya berikutnya menghadapi Hong Kong Eastern di Britama Arena pada Jumat malam pukul 20.00 WIB lusa.

Advertisement

Sedangkan itu, jika ingin mengikuti Pelita Jaya, Prawira harus memenangi laga terakhir menghadapi NS Matrix Deers di tempat dan waktu yang sama pukul 16.30 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif