Rekaman CCTV Pelaku, 13 Jiwa Direnggut Bom Surabaya

CCTV rekaman terduga pengebom gereja di Surabaya (Capture Vidio.com)
13 Mei 2018 16:36 WIB Muhammad Rizal Fikri Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA – Update jumlah korban meninggal akibat teror bom Surabaya di tiga gereja, Minggu (13/5/2018) hingga pukul 16/30 WIB menjadi 13 orang sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka. Hingga Minggu sore, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di lokasi terjadinya aksi bom.

Direncanakan Presiden Jokowi akan menggelar jumpa pers di Mapolda Jawa Timur (Jatim). Sementara itu, beredar rekaman CCTV aksi bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela. Pengebom Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) diduga menggunakan sepeda motor untuk memasuki halaman gereja. Detik-detik ledakan terekam di CCTV jalan dekat gereja.


Seperti disiarkan Liputan6 SCTV, Minggu, rekaman CCTV berada di sebelah utara Gereja Santa Maria Tak Bercela. Rekaman menunjukkan pukul 07.07 WIB. Jalan di sebelah utara gereja tampak ramai lancar dan cenderung lengang.

Dalam rekaman tampak sepeda motor menuju ke arah gereja. Sepeda motor itu tampak langsung masuk ke pintu samping gereja. Tak lama berselang ledakan terjadi, bagian pintu samping gereja langsung ditutupi kepulan asap.

Ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela adalah satu dati tiga lokasi pengeboman di Surabaya. Dua tempat lainnya adalah Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di jalan Arjuno, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Diponegoro.

Berdasarkan update terbaru yang diterima Solopos.com Minggu sekitar pukul 14.00, korban meninggal dunia menjadi 11 orang. Sementara 41 orang lainnya mengalami luka-luka.