Zulkifli Hasan: Rizal Ramli Lebih dari Cawapres, Kurang Motor Chopper

Rizal Ramli saat masih menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman melepas rombongan mudik gratis di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (29/6 - 2017), bersama Ignasius Jonan. (Bisnis / Endang Muchtar)
03 Mei 2018 16:32 WIB Antara Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli merupakan sosok yang lebih dari sekadar bakal calon wakil presiden yang maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Dia bahkan menyanjung Rizal dengan sebutan lebih dari calon wakil presiden.

"Pak Rizal ini lebih dari calon wakil presiden," sanjung Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/5/2018). Dia mengatakan Rizal Ramli hanya kurang memiliki motor Chopper seperti yang dimiliki Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Motor custom produk perdana kolaborasi Kickass Choppers dan Elders Garage itu menyita perhatian Jokowi saat menyempatkan diri menaiki motor Chopperland pada acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, tahun lalu. Jokowi membeli motor baru yang 70% bagiannya dibuat langsung dengan tangan tersebut untuk meningkatkan brand produk.

Sementara itu, Rizal Ramli juga balik menyanjung Zulkifli. Dia menilai politikus yang kini menjadi Ketua MPR itu adalah sahabatnya yang terkenal tekun dan memiliki suara yang kencang menyuarakan suatu hal.

Pertemuan antara Zulkifli dan Rizal tersebut dimulai pukul 10.45 WIB dan berlangsung tertutup di Ruang Kerja Ketua MPR, Kompleks Parlemen. Sebelumnya, Zulkifli mengatakan dirinya akan mengundang beberapa tokoh untuk bertemu dirinya menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 seperti Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Gatot Nurmantyo.

Zulkifli mengatakan Pilpres 2019 jangan sampai menjauhkan hubungan antartokoh politik dan masyarakat sehingga dirinya berinisiatif untuk mempeloporinya, agar masyarakat jangan bermusuhan.