SBBI Turut Sumbang Prestasi UMS di Kancah PTS Indonesia

Tarian kreasi baru SBBI-JBBI, Genta, ditampilkan di acara penganugerahan SBBI-JBBI 2018 di Hotel Alana, Colomadu, Karanganyar, Kamis (3/5 - 2018). (Solopos/Tika Sekar Arum)
03 Mei 2018 14:15 WIB Hijriyah Al Wakhidah Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mampu mempertahankan posisinya sebagai PTS terbaik dalam Solo Best Brand Index (SBBI 2018). Hasil survei terhadap 73 kategori merek di Solo diumumkan di Hotel Alana, Colomadu, Karanganyar, Kamis (3/5/2018), bersamaan dengan 19 kategori merek hasil survei Jogja Best Brand Index (JBBI).

Rektor UMS, Sofyan Anis, mengungkapkan penghargaan SBBI yang telah diraih dalam kurun waktu tiga tahun terakhir turut memacu UMS sehingga masuk kategori PTS berprestasi di Indonesia.

"Kami berterima kasih terhadap survei SBBI khususnya masyarakat Solo yang menempatkan UMS sebagai PTS swasta terbaik. Di dunia pendidikan tinggi, UMS juga menjadi yang terbaik, tidak hanya didukung prestasi di bidang riset, jurnal, dan sebagianya, tapi juga didukung penghargaan dari lembaga survei seperti SBBI-JBBI  ini," kata Sofyan dalam testimoninya.

Dalam dunia pendidikan SBBI menghadirkan satu kategori baru yakni Yayasan Pendidikan Swasta yang diraih Muhammadiyah. Survei SBBI-JBBI  diharapkan menjadi panduan bagi para pemegang merek dalam menyusun strategi meningkatkan penetrasi pasar.