Sport
Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:42 WIB

Nama Komang Ayu Langsung Trending usai Bawa Indonesia ke Final Piala Uber 2024

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi (Antara)

Solopos.com, CHENGDU — Nama Komang Ayu Cahya Dewi langsung trending di X (Twitter) dan media sosial lainnya setelah tunggal putri Indonesia itu memastikan Indonesia melaju ke final Piala Uber 2024, Sabtu (4/5/2024).

Kemenangan Komang Ayu atas Kim Min Sun menjadikan Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan di babak semifinal dalam laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Advertisement

Kemenangan rubber game dengan skor 17-21, 21-16, 21-19 memastikan tim Uber Indonesia melaju ke babak final setelah 16 tahun.

Kali terakhir para srikandi Indonesia melaju ke final terjadi pada Piala Uber 2008 di Jakarta.

Advertisement

Kali terakhir para srikandi Indonesia melaju ke final terjadi pada Piala Uber 2008 di Jakarta.

Melajunya Indonesia ke final juga mengulangi final pada Piala Uber 2008 di mana Indonesia saat itu juga bertemu China. Sayangnya saat ini Indonesia gagal meraih gelar juara.

Saat ini giliran China yang menjadi tuan rumah sehingga menjadi momentum untuk membalas kekalahan.

Advertisement

“Jujur saya tegang banget, saya tadi berada di underpressure, saya juga termasuk pemain yang masih junior, saya juga menjadi penentu (kemenangan). Astungkara (atas kehendak Tuhan) saya bisa melalui semuanya dengan baik,” kata Komang Ayu saat ditemui seusai pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, pada gim pembuka, kedua pemain terlihat masih mencari ritme permainan mereka masing-masing.

Komang yang merupakan pemain yang lebih senior sempat memegang kontrol permainan sebelum Kim perlahan mulai bisa mengantisipasi dan mengejar ketertinggalannya.

Advertisement

Sempat berlangsung sengit di pertengahan gim, tunggal putri muda Korea Selatan merebut gim pertama dengan skor 21-17.

“Saya ketika jatuh dalam pressure itu merasa semuanya tidak enak. Tapi saya coba untuk fokus, solusi di lapangannya seperti apa,” ujar dia.

Komang Ayu turun di gim kedua dengan lebih percaya diri dan yakin dengan pukulan-pukulannya.

Advertisement

Meski demikian, ia juga terlihat lebih tenang dalam meladeni bola-bola dari lawan sampai akhirnya ia merebut poin demi poin, dan memaksakan rubber game setelah menang 21-16.

Gim penentuan berlangsung lebih sengit dari dua gim sebelumnya. Laju perolehan angka berlangsung cepat dan margin di antara kedua pemain juga sangat tipis.

Poin-poin kritis adalah saat yang paling penting bagi kedua pemain untuk menjaga momentum dan kontrol diri.

Komang Ayu semakin di atas angin saat mencapai skor 18-13, dan ia segera menuntaskan gim pamungkas dengan skor akhir 21-19, membawa Indonesia menuju partai puncak Piala Uber 2024.

“Kesempatan itu pasti selalu ada, yang jelas kami akan mencoba yang terbaik besok,” ujar Komang Ayu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif