Ala Anak Motor, Ini Penampilan Jokowi ke Sukabumi Naik Chopperland

Presiden Jokowi naik motor Chopperland menuju Desa Citarik, Sukabumi, Minggu (8/4 - 2018). (Bisnis/Feni Freycinetia)
08 April 2018 16:15 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, PALABUHAN RATU -- Kemunculan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ala "anak motor" dengan motor Chopperland miliknya membuatnya tampil beda. Melalui Sukabumi Kota, Presiden Jokowi mencapai Desa Citarik dengan menunggang motor warna emas buatan Kickass Choppers dan Elders Garage itu.

Kehadiran Presiden membuat warga tak sia-sia mennggu di bawah teriknya panas matahari. Tepat pukul 12.00 WIB saat matahari sedang terik-teriknya, raungan motor membahana ke penjuru lapangan Manunggal, Kampung Lio, Desa Citarik. Ribuan warga yang telah menunggu sejak pagi langsung bersorak-sorai. "Pak Jokowi!" seru mereka.

Rupanya, Presiden Jokowi bertolak dari Istana Bogor ke Sukabumi menggunakan kereta. Selanjutnya, dari Sukabumi kota, Presiden berganti moda menggunakan motor chopper miliknya.

motor chopper jokowi sukabumi

Saat-saat Presiden Jokowi tiba di Lapangan Manunggal, Kampung Lio, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhan Ratu, Sukabumi, Minggu (8/4/2018), menggunakan motor chopper miliknya. (Feni Freycinetia-Bisnis)

Sebelumnya, ratusan warga desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, telah berkumpul di tengah Lapangan Menunggal, Kampung Lio, Desa Citarik. Meski sinar matahari panas menyengat, antusiasme warga yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa tak berkurang demi berjumpa Presiden Joko Widodo.

Salah satunya adalah Imas, warga Desa Citarik yang datang ke Lapangan Manunggal. Ibu dua anak tersebut mengatakan dirinya sudah berada di lokasi sejak pukul 08.00 WIB. "Saya sengaja datang pagi-pagi biar bisa lihat Pak Jokowi dari dekat," katanya, Minggu (8/4/2018).

Sebelum mengunjungi Citarik, sejak Sabtu (7/4/2018), Presiden Jokowi didampingi beberapa menteri melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sukabumi, Jawa Barat.

motor chopper jokowi sukabumi2

Motor Chopper warna emas milik Presiden Jokowi yang digunakan menuju Desa Citarik dari Sukabumi kota, Minggu (8/4/2018). (Feni Freycinetia-Bisnis)

Perjalanan ke Citarik, Palabuhan Ratu, Sukabumi. melalui jalur darat bisa dicapai melalui dua rute. Rute pertama, melalui Ciawi, kendaraan dapat melakukan perjalanan ke Cicurug, lantas ke Parung Kuda, dan sebelum menuju Cibadak berbelok kanan menuju arah Cikidang.

Rute lainnya bisa dicapai dari Sukabumi melalui Cikembar. Kendaraan bisa menuju ke Warung Kiara kemudian ke Palabuhan Ratu, baru kemudian mencapai Citarik.

Rute pertama, melalui Cikidang, memberikan tantangan tersendiri. Jalur yang berkelok menanjak, plus tanjakan ada belokan "patah" membuat pengendara harus berhati-hati. Satu hal lagi, di jalur ini, kendaraan disarankan "setia" menggunakan "gigi satu".

Kolom 5 hours ago

Pesan dari Kyoto