Ratusan Warga Yahudi Serbu Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa (Aljazeera.com)
07 April 2018 06:02 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, YERUSALEM – Ratusan warga Yahudi menyerbu kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Kamis (5/4/2018). Mereka yang didampingi pasukan militer Israel menyerbu kompleks Masjid Al Aqsa untuk merayakan hari suci.

Dilansir Al Jazeera, Jumat (6/4/2018), sekitar 500 warga Yahudi bertandang ke Masjid Al Aqsa untuk mengadakan ritual keagamaan di dekat Dome of the Rock Masjid Al Aqsa. "Total warga Yahudi yang masuk secara ilegal ke kompleks Masjid Al Aqsa sejak Minggu (1/4/2018), mencapai 1.731 orang," kata juru bicara Lembaga Wakaf Palestina, Firas Al Dib.

Situs yang dituji warga Yahudi itu berada di dalam kompleks Masjia Al Aqsa yang merupakan tempat suci ketiga bagi umat Islam. Warga Yahudi mengklaim situs tersebut sebagai tempat pemakaman dari salah satu tokoh suci mereka, Yusuf.

Kunjungan kelompok Yahudi ke Masjid Al Aqsa selalu memicu ketegangan. Sebab, warga palestina khawatir Israel mencoba untuk menguasai situs tersebut. Apalagi, selama ini hubungan Israel dan Palestina selalu panas.