Seorang Juru Parkir Ingin Berikan Matanya untuk Novel Baswedan

27 Februari 2018 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Nasional Share :

Juru parkir bernama Kusuma Hartanto atau Om Sanchoz diceritakan ingin memberikan matanya untuk Novel Baswedan.

Solopos.com, SUKABUMI – Viral sebuah cerita seorang juru parkir berniat mendonorkan matanya untuk Novel Baswedan. Seperti diketahui, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mendapat serangan air keras yang menyebabkan kebutaan di mata kiri.

Cerita juru parkir yang ingin menjadi donor mata ke Novel Baswedan diunggah di akun Facebook Muttaqin Ilham, Kamis (22/2/2018). “Subhanallah. Ini adalah juru parkir di tempat saja berjualan ponsel, yaitu di Jl. RE Martadinata. Beliau bernama Kusuma Hartanto atau sering dipanggil Om Sanchoz. Dia seorang mualaf, juga seorang muazin dan alhamdulillah tidak pernah meninggalkan salat,” tulis Muttaqin Ilham.

Ia melanjutkan, Om Sanchoz pernah bercerita tentang keinginan menjadi donor mata untuk Novel Baswedan. Om Sanchoz ingin melakukan amal saleh dan mendapat kebaikan. Selain itu dia ingin membantu Novel agar tetap bersemangat dalam memberantas korupsi.

“Ingat ya, bukan mencari sensasi. Dengan niatnya semoga menjadi amal kebaikan. Viralkan! Semoga sampai ke KPK,” tutup Muttaqin Ilham.

Cerita tentang niatan seorang juru parkir menjadi donor mata untuk Novel Baswedan itu mendapat komentar warganet. Sebagian besar komentar mengungkapkan kekaguman kepada niatan Om Sanchoz.

“Luar biasa Om niatnya,” tulis Pani Pani Fadilah.

“Sungguh mulia keingginanmu Pak,” tulis Vikri Pavliyu.

“Subhanallah, susah sekali ingin bersifat ikhlas seperti beliau. Semoga Bapak mendapatkan kebahagiaan dunia dan Akhirat, amiin,” tulis Nneng Antin Maulidi Agustini.

“Sungguh mulia Pak, semoga Allah memberkahi kehidupan Bapak, amiiin,” tulis Ibnu Utsman Al Bantany.

Subhanallah, dengan adanya niat pun insyaallah mendapat pahala,” tulis Rina Sulastri.

“Niatnya aja sudah dapat pahala, semoga makin sehat Pak parkir yang soleh,” tulis Mufa May Fada.