UKSW Salatiga Kenalkan Pimpinan UKSW 2017-2022

21 Februari 2018 19:37 WIB Rini Yustiningsih Nasional Share :

UKSW Salatiga menjalin silaturahmi dengan jajaran media.

Solopos.com, SALATIGA -- Bertempat di Rumah Noto Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Selasa (20/2/2018), diadakan acara Ramah Tamah Pimpinan UKSW Periode 2017 – 2022 dengan media.

Dalam kesempatan ini, hadir dari UKSW Plt. Pembantu Rektor I UKSW Dr. Iwan Setyawan, Plt. Pembantu Rektor II Dr. Sri Sulandjari, Plt. Pembantu Rektor IV Joseph Ernest Mambu, Plt. Pembantu Rektor V Dr. Suryasatriya Trihandaru, serta Manajer Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) Rini Kartika Hudiono.

Plt. Pembantu Rektor IV Joseph Ernest Mambumenuturkan bahwa acara ini diadakan untuk menjaga tali silahturahmi UKSW dengan media. “Kesempatan ini juga kami gunakan untuk mengenalkan pimpinan UKSW yang baru dengan rekan-rekan wartawan karena kami menyadari media punya peran yang besar untuk UKSW,” imbuhnya.

Media Penting

Mewakili Rektor UKSW, Plt. Pembantu Rektor I Dr. Iwan Setyawan juga menyampaikan hal yang sama; bahwa media mempunyai peran yang besar bagi UKSW. Lebih lanjut disampaikannya bahwa UKSW saat ini memiliki dua fokus besar, yaitu menguatkan pembelajaran dan juga riset.

“Kami sangat berharap teman-teman media bisa ikut menyebarluaskan hasil-hasil riset yang kita lakukan disini supaya lebih bermanfaat untuk masyarakat. Input dari teman-teman media juga kami harapkan. Kami terbuka jika ada isu-isu yang bisa UKSW angkat untuk topik penelitian,” katanya.

Disampaikan Dr. Iwan Setyawan, ke depan akan ada kebijakan-kebijakan yang berubah ditingkat nasional. Karena itulah UKSW akan mempersiapkan diri untuk merespon dengan cepat dan tepat perubahan tersebut.

“Kami sangat welcome dengan teman-teman media untuk berdiskusi tentang banyak hal, salah satunya bagaimana respon UKSW terhadap perubahan yang ada,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Plt. Pembantu Rektor V juga menyampaikan bahwa media adalah salah satu dari sembilan program unggulan UKSW. Mewakili rekan media, Surya Yuli, menyambut positif pertemuan ini. Rekan media berharap jalinan kerjasama UKSW dan media bisa terjalin lebih baik lagi.

Tak hanya tanya jawab, diskusi dan foto bersama, pertemuan ini juga diisi dengan menari bersama Gemu Fa Mi Re, sebuah tarian dari Maumere. Tampak Pimpinan UKSW dan rekan-rekan media menari bersama dengan gembira. Tarian kebersamaan ini dibidik Manajer BPHA UKSW Rini Kartika Hudiono untuk menambah keakraban antara rekan media dengan Pimpinan UKSW.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, hadir perwakilan rekan-rekan media cetak dan elektronik di Salatiga dan Kabupaten Semarang. (*)