Entertainment
Rabu, 24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemakaman Mooryati Soedibyo Pakai Upacara Militer

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana pemberangkatan jenazah Mooryati Soedibyo dari rumah duka di Menteng ke peristirahatan terakhir, Rabu (24/4/2024). (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Pemakaman jenazah mendiang Mooryati Soedibyo memakai upacara militer. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo datang melayat serta ikut menunaikan Salat Jenazah mendiang Mooryati Soedibyo di rumah duka Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/4/2024).

Kepala negara tiba di rumah duka pada pukul 11.40 WIB dengan mengenakan kemeja batik dan celana hitam panjang lengkap dengan peci yang juga berwarna hitam.

Advertisement

Dikutip dari Antara pada Rabu (24/4/2024), kedatangan presiden turut disambut oleh para pelayat yang sudah memadati rumah duka sejak pagi hari. Tidak lama setelah tiba di lokasi, Presiden Joko Widodo langsung menunaikan Salat Jenazah bersama keluarga Mooryati kemudian memanjatkan doa untuk almarhumah.

Pendiri perusahaan kosmetik dan jamu Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo, meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024) pukul 01.00 WIB di usianya yang ke-96 tahun.

Advertisement

Pendiri perusahaan kosmetik dan jamu Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo, meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024) pukul 01.00 WIB di usianya yang ke-96 tahun.

Sebelum prosesi pemakaman, jenazah meninggalkan rumah duka pada pukul 13.00 WIB untuk dimakamkan dengan upacara militer di makam keluarga yang berlokasi di daerah Tapos, Bogor, Jawa Barat.

Selain Presiden Joko Widodo, turut hadir sejumlah tokoh publik lainnya seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Advertisement

Pengusaha yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR  periode 2004-2009 itu menerima beberapa penghargaan di antaranya Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009.

Kemudian, pada Maret lalu Mooryati menerima Lifetime Achievement Award penghargaan dari Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin atas dedikasi dan pengabdiannya kepada industri spa dan kebugaran.

Sementara itu Instagram Mustika Ratu dan Puteri Indonesia dipenuhi ucapan duka dari warganet dan artis Tanah Air. “Inalillahi Wa Inalillahi Rojiun. PT Mustika Ratu Tbk & Yayasan Puteri Indonesia extend our deepest condolences to the family and loved ones of DR.Hj.BRA Mooryati Soedibyo, who peacefully passed away on Wednesday, 24th April 2024 at 1:00 am, at the age of 96 years old. May she rest in peace and love,” demikian bunyi pengumuman kabar duka tersebut dikutip Solopos.com pada Rabu (24/4/2024).

Advertisement

“Innalilahi wa innailaihi rodjiun,” tulis Raisa Broto Asmoro di kolom komentar.

“Innalillahiwainnailaihirojiun…Husnul khotimah eyang,” tulis @ayumau***

“Selamat jalan Pahlawan kontes kecantikan tanah air, dedikasi Eyang untuk Negeri ini akan selalu dikenang,” tulis @yopi***.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif