5 Situs E-Commerce Terpopuler di Indonesia

Ilustrasi belanja online (Warranteer.com)
28 Desember 2017 08:00 WIB Redaksi Solopos Nasional Share :

Inilah situs belanja online terpopuler di Indonesia di kuartal empat 2017.

Solopos.com, SOLO – Perkembangan teknologi semakin memudahkan seseorang dalam menjalani aktivitas. Kegiatan berbelanja pun bisa dilakukan hanya dengan dalam sentuhan jari melalui smartphone.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) beberapa pekan lalu, Nielsen mencatat hampir 48 persen konsumen berbelanja lewat aplikasi telepon selular cerdas (smartphone).

Sebagaimana dilansir Antara, Rabu (27/12/2017), Iprice Group memakai data dari App Annie menemukan lima besar e-commerce terpopuler pada kuartal keempat 2017. Shopee unggul di platform IOS maupun Android.

Iprice menduga branding yang kuat toko online berasal dari konsumen untuk konsumen, selain rajin mengadakan program spesial.

Tokopedia dan Lazada masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga untuk IOS dan Android, persaingan mereka cukup ketat, mengingat di kuartal sebelumnya Lazada mengungguli Tokopedia di Google Play Store.

Bukalapak menduduki posisi keempat di aplikasi e-commerce populer untuk Google Play, mengungguli Blibli di platform tersebut.

Temuan di App Store menunjukkan peringkat yang berbeda, Jd.id masuk ke peringkat empat sementara Bukalapak di urutan buncit.