News
Rabu, 24 April 2024 - 19:07 WIB

Klaim Punya Kesamaan, Nasdem-PKS Jadi Koalisi atau Oposisi Prabowo?

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

Solopos.com, SOLO — Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengeklaim memiliki kesamaan. Sampai saat ini, baik Nasdem maupun PKS masih sama-sama mengkaji soal langkah politik yang akan diambil menyusul pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan pembicaraan mengenai apakah Nasdem atau PKS akan menjadi koalisi atau oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran masih belum mencapai tahap final.

Advertisement

“Apakah ini masuk dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan? Nah, ini kami sedang kaji bersama juga. Jadi, belum sampai ke tahap final,” kata Surya Paloh saat konferensi pers seusai menerima kunjungan jajaran petinggi PKS di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Namun begitu, Surya mengaku Nasdem dan PKS siap bergabung menjadi koalisi atau berada di luar sebagai oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

“Saya katakan tadi sama teman-teman PKS, coba renungkan baik-baik, apa yang terbaik bagi negeri ini? PKS di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Akan tetapi, bagi saya, yang saya pahami, ada kesamaan PKS sama Nasdem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya,” kata dia sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik masukan dari Surya Paloh. Menurut dia, hal itu akan menjadi masukan juga bagi Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Masukan-masukan dari Bang Surya Paloh tadi sangat luar biasa dan ini saya kira akan menjadi masukan juga bagi kami di DPTP, karena itulah nanti akan memutus kan hal-hal strategis bagi kepentingan apakah akan mengambil koalisi atau oposisi,” ujarnya.

Diketahui bahwa jajaran elite PKS menyambangi Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu sore. Dalam kunjungan itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu tampak didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif