Lowongan Pekerjaan Bandara Kulonprogo Dipastikan Hoax

Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)
09 Juli 2017 18:30 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Informasi iowongan pekerjaan Bandara Kulonprogo dipastikan hoax dan mengandung unsur penipuan.

Solopos.com, JAKARTA -- Operator 13 bandara di Indonesia Timur, PT Angkasa Pura I, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan berkedok lowongan pekerjaan Bandara Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura (AP) I Israwadi mengatakan modus penipuan berkedok informasi lowongan pekerjaan Bandara Kulonprogo tengah beredar melalui email dan media sosial. Karena itu, AP I menegaskan bahwa informasi itu hoax.

“Dengan ini AP I menyatakan, bahwa informasi itu tidak benar, dan mengandung unsur penipuan. Pengumuman rekrutmen AP I tidak pernah dilakukan melalui email, dan tidak dipungut biaya apapun,” katanya, Minggu (9/7/2017).

Israwadi menjelaskan pengumuman rekrutmen AP I diumumkan melalui media massa nasional dan laman AP I. Selain itu, AP I juga tidak bekerjasama dengan biro travel dalam rekrutmen karyawan.

Dia berharap masyarakat dapat melaporkan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan AP I. Masyarakat juga dapat melakukan konfirmasi mengenai informasi rekrutmen melalui Contact Center Bandara 172.