News
Jumat, 26 April 2024 - 19:08 WIB

Ditanya Soal Maju Pilkada 2024, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaesang melepas Jaket Samsul sebelum dilemparkan ke kader PSI saat kampanye terbuka di Lapangan Jajar, Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut bakal melihat terlebih dahulu dinamika politik di daerah guna menentukan maju atau tidak dirinya di ajang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dia mengaku saat ini tengah memanfaatkan waktu untuk melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Advertisement

“Kita kemarin baru merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi,” kata Kaesang saat kegiatan Pertemuan dan Pembekalan Anggota Legislatif Terpilih PSI di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Dia juga mengatakan bahwa PSI kini telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. Dia mengaku menargetkan PSI untuk turut terlibat dalam Pilkada di seluruh daerah di Indonesia.

“Kita ada beberapa kader kami yang kebetulan duduk di sini juga akan mendaftar juga di beberapa kota, kabupaten, maupun provinsi,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Walau begitu, dia mengaku sudah menyiapkan nama yang akan menjadi bakal calon kepala daerah, khususnya untuk Pilkada Jakarta. Dia mengaku bakal mengumumkan hal tersebut di saat yang tepat.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep disebut-sebut menjadi sosok yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Selain dari internal PSI sendiri, Partai Amanat Nasional (PAN) juga sempat menyinggung bahwa Kaesang memiliki hak untuk maju di Pemilihan Gubernur Jakarta.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memulai tahapan Pilkada 2024 sejak 27 Februari. Sedangkan tahapan pemungutan suara bakal digelar pada 27 November 2024.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif