Teknologi
Jumat, 19 April 2024 - 18:21 WIB

Huawei Band 9 Meluncur 25 April, Harga Promo Rp499.000

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Huawei Band 9. (Antara/Vinny Shoffa Salma)

Solopos.com, JAKARTA – Huawei akan meluncurkan bandwatch terbaru, Huawei Band 9 mulai 25 April 2024 secara daring dengan harga promo Rp499.000. Bandwatch ini dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru, mulai dari layar ALS hingga desain setara smartwatch.

Huawei Band 9 menghadirkan desain simpel yang mengusung layar mirip smartwatch. Menariknya, strap atau tali bandwatch seri ini dilengkapi dengan material fluoroelastomer yang tahan terhadap air dan noda, serta minim risiko alergi dan gatal saat digunakan.

Advertisement

“Melalui peluncuran Huawei Band 9, kami membawa pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang ditingkatkan secara menyeluruh kepada pengguna, memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan,” kata Country Head of Huawei Device Indonesia Huller Fan.

Huawei Band 9 akan hadir dalam empat pilihan warna, yaitu starry black, white, lemon yellow, dan charm pink. Tampilan fisik Huawei Band 9 dirancang dengan layar AMOLED 1.47 inci dan rasio screen-to-body hingga 65 persen, sehingga dapat memberikan area visual yang lebih besar untuk penggunaan yang lebih nyaman.

Selain itu, bandwatch ini didesain dalam bentuk ringan dan tipis, dengan berat 14 gram (tanpa tali) dan ketebalan 8.99 mm. Seri terbaru ini juga dilengkapi fitur ALS (Ambient Light Sensor) yang secara otomatis memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat pencahayaan (auto brightness) sesuai kondisi cahaya sekitar.

Advertisement

Fitur baru lainnya yang ditawarkan seri bandwatch ini adalah Swim 2.0 untuk memantau latihan renang yang akurat secara real-time, serta fitur Activity Rings 2.0 untuk memberikan gambaran komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna.

Huawei Band 9 merupakan perangkat wearables pertama yang dilengkapi oleh fitur TruSleep 4.0+ sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur. Fitur ini juga menawarkan analisa personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat, termasuk struktur dan ritme tidur, serta indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan laju pernapasan.

Selain itu, Huawei Band 9 juga dilengkapi dengan fitur Sleep Breathing Awareness untuk mendeteksi gangguan sleep apnea (gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur), fitur TruSeen 5.5+ untuk memantau detak jantung dan SpO2, serta fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis untuk mendeteksi denyut jantung tidak beraturan.

Advertisement

Untuk pengisian daya, Huawei Band 9 dapat bertahan hingga 14 hari jika diisi dalam kapasitas penuh (penggunaan normal). Bandwatch terbaru ini juga dilengkapi teknologi pengisian daya cepat (fast charging) untuk memudahkan pengguna dalam menghemat waktu.

Huawei Band 9 akan dijual secara eksklusif via Huawei Official Store di sejumlah e-commerce atau toko daring di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan lainnya.

Harga asli bandwatch ini dibanderol sebesar Rp699.000, tetapi khusus flash sale (penjualan kilat) saat peluncurannya di tanggal 25 April 2024 pukul 00:00 WIB, Huawei Band 9 hanya dihargai sebesar Rp499.000 dan tambahan 700+ Watch Face gratis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif