TAWURAN PELAJAR DI TEMANGGUNG : Picu Bentrok dengan Pelajar Lain, 3 Siswa Diamankan Polisi

Ilustrasi tawuran (JIBI/Harian Jogja - Dok.)
03 Oktober 2014 04:40 WIB Redaksi Solopos Nasional Share :

[caption id="attachment_449163" align="alignleft" width="370" caption="Ilustrasi"]http://semarang.solopos.com/2013/09/19/saling-ejek-dua-kelompok-mahasiswa-bentrok-449162/ilustrasi-tawuran2-3" rel="attachment wp-att-449163">http://www.solopos.com/dokumen/2013/09/Ilustrasi-tawuran22-370x293.jpg" alt="" width="370" height="293" />[/caption]

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG - Kepolisian Sektor Kedu, Temanggung, memeriksa tiga pemuda yang diduga terlibat tawuran antara siswa SMK Ganesha Kedu dengan SMK NU Kedu yang mengakibatkan tiga orang luka-luka.

Kepala Polsek Kedu AKP Setyo Budiono di Temanggung, Kamis, mengatakan tiga orang yang diperiksa, yakni Untung Hariyanto dan Tumarwan Maarif siswa SMK Ganesha dan Zamroni teman Untung Hariyanto yang tidak bersekolah.

"Kami mendapatkan laporan terjadi perkelahian, kemudian menuju ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Hasil penindakan, tiga orang telah kami amankan untuk diminta keterangan, saat ini berada di Polsek Kedu," katanya seperti dikutip Antara, Kamis (2/10/2014).

Sekitar sembilan siswa SMK Ganesha Kedu dengan membawa senjata gir sepeda motor, sabuk, dan senjata tajam lainnya menyerang sejumlah siswa SMK NU Kedu Temanggung pada Kamis pagi.

Setyo mengatakan kejadian bermula saat para siswa SMK Ganesha akan menonton Festival Anak di Alun-Alun Temanggung. Saat melewati depan SMK NU, mereka melihat sejumlah siswa SMK NU akan masuk sekolah setelah jam istirahat hampir berakhir. Tiba-tiba salah seorang dari rombongan SMK Ganesha menantang berkelahi.

"Tanpa diketahui sebabnya, siswa SMK NU dikejar dan dipukuli. Siswa SMK Ganesha membawa gir dan sabuk. Ada tiga orang yang terkena sabetan itu, sementara yang melakukan pemukulan sebanyak tiga orang telah kami amankan," katanya.

Kolom 5 hours ago

Pesan dari Kyoto