Jateng
Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:35 WIB

PDIP Jaring Calon Gubernur Jateng usai Penjaringan Calon Bupati-Wali Kota Kelar

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semar Ki Lurah Bodronyono sebagai maskot Pilgub Jateng diperkenalkan dalam acara Peluncuran Tahapan Pilgub Jateng 2024 di Sam Poo Kong, Kota Semarang, Sabtu (28/4/2024). (KPU Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah akan mulai membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Jateng setelah seluruh tahapan penjaringan calon kepada daerah di tingkat cabang selesai digelar.

“Kami menunggu penjaringan di seluruh kabupaten/ kota selesai,” kata Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng di Semarang, Sabtu (18/5/2024), dilansir Antara.

Advertisement

Menurut dia, DPC di seluruh.kabupaten/ kota sudah diperintah untuk mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

Selain itu, lanjut dia, seluruh DPC juga diminta untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lainnya.

Hal tersebut, menurut dia, juga akan dilakukan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

Advertisement

Meski PDIP Jawa Tengah dengan jumlah kursi DPRD lebih dari 20 persen, sehingga mampu mengusung sendiri calonnya, kata dia, kemungkinan bekerja sama dengan partai politik lain tetap akan dibangun.

“Pemilihan gubernur ini harus bareng-bareng, kami tidak bisa sendiri,” tambahnya.

Adapun untuk sosok yang sudah mulai muncul namanya untuk diusung, Agustina menyebut beberapa nama, seperti Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto serta Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Advertisement

PDIP, lanjut dia, juga tidak menutup kemungkinan terhadap beberapa nama dari luar partai untuk diusung dalam Pilkada 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif