News
Rabu, 3 Agustus 2011 - 17:19 WIB

Ratusan rumah tangga miskin jadi sasaran pasar murah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Pemkab Grobogan menggelar pasar murah di 20 lokasi di 19 kecamatan yang ada di kabupaten setempat. Ratusan rumah tangga miskin menjadi sasaran kegiatan ini yang menjual sembako murah.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah di bulan Puasa dan menjelang Lebaran tahun ini,” jelas Kabag Perekonomian Setda Grobogan, HM Susilo SH, Rabu (3/8/2011).

Advertisement

Rencananya, lanjut Susilo, pasar murah tersebut akan dilaksanakan hingga 24 Agustus mendatang. Pembukaan pasar murah dilaksanakan di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Selasa (2/8/2011), oleh Asisten II Setda Grobogan Dasuki SH.

Guna mendukung kegiatan ini, tambah Susilo, Pemkab memberikan subsidi senilai Rp 200 juta dialokasikan untuk 20 lokasi. Masing-masing lokasi pasar murah memeroleh subsidi Rp 10 juta.

Penyelenggara pasar murah ini menurut Susilo, adalah Bagian Perekonomian dengan dibantu Disnakan, Dinas Koperasi dan UKM, Disperindagtamben, BP3AKB, Dharma Wanita Persatuan, PKK, dan GOW Kabupaten Grobogan.

Advertisement

Selain itu UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) turut andil pula dalam kegiatan ini dengan menjual produk usaha rumah tangga seperti makanan kering, aneka kebutuhan dapur, pakaian, serta kebutuhan sehari-hari.

rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Murah Pasar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif