News
Minggu, 18 Agustus 2013 - 17:47 WIB

Ratusan Pelajar Solo Coba Tes Masuk STAN, STIS, dan IT Telkom

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tryout (Maulana Surya/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sekitar 500 pelajar SMA se-Solo, Minggu (18/8/2013) pagi, mengikuti Tryout Akbar STAN, STIS, dan IT Telkom di Gelora Manahan, Jl Adisucipto 2, Solo. Uji coba tes masuk perguruan-perguruan tinggi kedinasan itu diprakarsai Yayasan Iwangsari yang bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), dan Institut Teknologi (IT) Telkom.

Acara yang digelar pukul 08.00-11.00 WIB itu diharapkan mampu dimanfaatkan sebagai simulasi bagi putra daerah Solo dan sekitarnya yang berminat belajar di perguruan-perguruan tinggi kedinasan itu. “Dengan tryout ini kami berharap dapat mengenalkan soal-soal yang nantinya akan diujikan pada tes masuk, baik di STAN, STIS, maupun IT Telkom,” kata Ninik, selaku penanggung jawab acara.

Advertisement

Sebelum di Solo, panitia tryout itu juga telah mengadakan acara serupa di Jogja, Minggu (4/8/2013) lalu. Rencananya, acara ini akan dilaksanakan di beberapa kota besar di Sumatra dan Jawa. Panitia memungut biaya Rp23.000 untuk satu jenis soal yang dikerjakan peserta. “Soal-soalnya lumayan susah, tapi bagus sih untuk latihan,” kata Dian Pramesti, siswi kelas III SMA Batik 1 Solo, yang mengikuti acara itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif