News
Selasa, 3 Mei 2011 - 10:14 WIB

Rampok gasak Rp 86 juta di Bekasi, polisi pengawal dibacok

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google/okezone)

ilustrasi (google/okezone)

Advertisement

Jakarta (Solopos.com)–Kawanan perampok yang menyasar nasabah bank kembali beraksi. Kali ini, kawanan perampok berhasil menggasak uang senilai Rp 86 juta milik SPBU yang terletak di Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi.

“Uang tersebut merupakan uang hasil penjualan SPBU tersebut dan hendak disetorkan ke Bank Mandiri Jatiasih,” kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Imam Sugianto, Selasa (3/5/2011).

Imam mengatakan, peristia itu terjadi pada Senin (2/5/2011) siang kemarin. Saat itu, seorang karyawan SPBU hendak menyetorkan uang tersebut dengan ditemani oleh anggota Polsek Jatiasih, Aiptu Iwan Juwana. “Uangnya ditaruh di bawah jok motor,” katanya.

Advertisement

Kawanan perampok yang berjumlah sekitar 6 orang itu, diduga telah mengintai mereka. Saat keluar dari SPBU, kawanan perampok ini mengikuti korban dari belakang. “Korban sama anggota naik motor. Anggota yang bawa motornya,” ujarnya.

Namun, dalam perjalanan sekitar 2 kilometer dari SPBU, motor yang ditumpangi korban itu dipepet oleh pelaku. Salah satu pelaku yang membawa parang kemudian melukai anggota polisi. “Tangan kanan anggota luka bacok,” katanya.

Karena kesakitan, anggota kemudian tersungkur hingga motor yang ditumpanginya terjatuh. Melihat korban telah terjatuh, dengan secepat kilat, pelaku menggasak uang yang ada di balik jok motor tersebut. “Jok motornya dicongkel dan uangnya dibawa kabur,” katanya.

Advertisement

Hingga kini, Polres Bekasi masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Bekasi Rampok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif