News
Rabu, 18 Februari 2015 - 15:45 WIB

RAMALAN SHIO 2015 : Tahun Kambing Kayu, Rupiah Diprediksi Anjlok Hingga 14.000/US$

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ramalan 2015 berdasarkan kalender Tiongkok identik dengan tahun “sangat menderita” .

Solopos.com, JAKARTA — Tahun 2015 atau tahun 2566 dalam penanggalan Tiongkok memasuki tahun kambing kayu.  Tahun ini dikatakan tak begitu baik untuk aktivitas ekonomi makro.

Advertisement

Karakteristik Tahun Kambing Kayu adalah harus lebih memperhatikan pada aspekaspek kecil karena tahun kambing kayu merupakan tahun yang sangat menderita.

Ramalan 2015, ada lima unsur yang saat ini ada di tahun kambing kayu bagian Timur yakni kayu, logam, tanah, api dan air. Bagian Timur lebih banyak mengalami kesulitankesulitan yang cukup berarti.

“Mata uang akan terus merosot hingga puncaknya berada di bulan empat yakni April dengan dolar AS yang bisa mencapai Rp14.000,” kata Suhu Yo sebagaimana ditulis JIBI/Bisnis, MInggu (4/1/2015).

Advertisement

Dalam Ramalan Shio 2015, perbedaan yang paling signifikan antara tahun lalu dengan tahun ini adalah daya beli akan merosot tajam. Hal tersebut dikarenakan rupiah sedang jatuh sehingga orang-orang akan mengerem segala konsumsi pada hal-hal yang tidak terlalu dibutuhkan.

Daya beli yang merosot ini, kata Suhu Yo, akan memberikan dampak pada pengusaha-pengusaha khususnya, sehingga perusahaan akan memilah-milah keperluan yang tidak mendukung seperti pengurangan tenaga kerja yang menambah jumlah pengangguran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif