News
Jumat, 24 Maret 2023 - 17:11 WIB

Puan dan Jokowi Bertemu 4 Mata, Bahas Persiapan Pemilu 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak  /  Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPR Puan Maharani (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua DPR Puan Maharani di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Jumat (24/3/2023).

Pertemuan tersebut diadakan sebelum Salat Jumat. Puan menemui Jokowi dalam kapasitas sebagai pimpinan DPR maupun Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP).

Advertisement

Terkait kapasitas sebagai pengurus teras PDIP, Puan menyampaikan sejumlah hal penting dan strategis terkait dengan pemenangan Pemilu 2024 kepada Jokowi.

“Bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik,” ujar Puan dalam keterangan tertulis, Jumat.

Mereka juga membahas upaya-upaya PDIP untuk mengupayakan menyelesaikan berbagai persoalan rakyat, terutama sebagai kapasitas mereka masing-masing.

Advertisement

“Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” imbuh Puan.

Dalam kapasitas sebagai pimpinan DPR, Puan membahas terkait pentingnya kerja sama antara legislatif dan eksekutif.

“Sebagai Ketua DPR saya terus mendorong kerja sama antara kedua lembaga,” kata Puan.

Advertisement

Kepentingan itu tak hanya kerja sama soal pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, tetapi juga dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Seperti persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” ucap mantan Menko PMK itu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Bertemu 4 Mata dengan Jokowi, Puan Bahas Strategi Pemenangan PDIP

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif