News
Minggu, 14 Februari 2010 - 23:49 WIB

PSB RSBI online, Pemkot berencana gandeng UNS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) terkait dengan pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) online bagi rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI)

Hal tersebut diungkapkan Walikota Solo, Jokowi ketika dijumpai Espos pada acara Meet Mr Meyer di SMAN 5 Solo, Sabtu (13/2).

Advertisement

Jokowi mengatakan, jika pelaksanaan penerimaan siswa di RSBI secara transparan dapat dilakukan melalui sistem online, maka hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk dilaksanakan.

Dia mengakui telah mendapatkan informasi dan masukan dari masyarakat maupun pemerhati pendidikan yang menengarai proses pelaksanaan penerimaan siswa di RSBI terkesan tertutup tersebut.

Terkait hal itu pihaknya meminta tim evaluasi untuk mengidentifikasi persoalan tersebut.

Advertisement

“Saya dapat banyak masukan dari berbagai pihak, kenapa sekolah regular dapat online dan kenapa yang RSBI tidak bisa online? saya sudah minta tim untuk segera mengevaluasinya,” tegasnya.

Dia mengakui untuk merealisasikan konsep PSB online ini di RSBI membutuhkan waktu awal mengingat pelaksanaan penerimaan siswa di sekolah tersebut dilaksanakan sebelum sekolah regular melaksanakan penerimaan siswa.

Ditanya lebih lanjut mengenai kesanggupan pihak UNS untuk merealisasikan pelaksanaan PSB online tersebut, dia mengatakan, dalam waktu dekat ini akan meminta tim menjajaki konsep PSB tersebut. Dia mengatakan apabila memungkinkan pelaksanaan PSB itu nantinya dilakukan dengan pihak lain yang dinilai indipenden.

Advertisement

das

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif