News
Sabtu, 14 Februari 2015 - 12:15 WIB

PROGRAM MPR : Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, MPR Incar Anak Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oesman Sapta Odang (JIBI/Solopos/Antara)

Program MPR yakni sosialisasi 4 pilar kebangsaan menyasar anak-anak muda.

Solopos.com, JAKARTA – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menyosialisasikan lagi  Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada generasi muda bangsa Indonesia.

Advertisement

“Sosialisasi Empat Pilar ini penting untuk mengingatkan generasi muda Indonesia terhadap nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang di sela pembukaan kegiatan Penyegaran Materi Sosialisasi yang diselenggarakan Badan Sosialisasi MPR di Jakarta, Jumat (13/2/2015) malam.

Kegiatan Penyegaran Materi Sosialisasi akan berlangsung selama tiga hari pada 13-16 Februari 2015.

Menurut Oesman Sapta, setiap negara memiliki ideologi yang dapat menjadi perekat dalam membangun nasionalisme.

Advertisement

Melalui sosialisasi Empat Pilar ini, kata dia, dapat mengenalkan nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan ideologi negara Indonesia.

“Melalui sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran nasionalisme sehingga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Oesman Sapta juga mengusulkan agar sosialisasi dilakukan secara langsung kepada masyarakat yang menjadi sasaran serta melalui media massa.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Badan Sosialisasi MPR, Ahmad Basarah, mengatakan diselenggarakannya kegiatan Penyegaran Materi Sosialisasi kepada anggota Badan Sosialisasi untuk menyegarkan wawasan.

Dengan disegarkannya wawasan terkait dengan Empat Pilar meliputi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, diharapkan dapat memberikan hasil lebih baik pada saat sosialisasi.

Menurut Basarah, anggota Badan Sosialisasi berjumlah 45 orang yang berasal dari seluruh fraksi di MPR.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif