News
Selasa, 15 Maret 2022 - 15:51 WIB

Profil Grace Tahir, Pengusaha Tajir yang Sindir Indra Kenz via Youtube

Newswire  /  Haryono Wahyudiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grace Tahir, Direktur Mayapada Hospital. (Instagram/gtahirs)

Solopos.com, JAKARTA—Grace Tahir akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Lewat Youtube, pengusaha tajir dari keluarga pendiri Mayapada Group ini menyentil Indra Kenz yang akhirnya ditahan dan ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus trading ilegal.

Pada video parodi berdurasi 2 menit 11 detik yang diunggah di laman Youtubenya pada Kamis (10/3/2022), Grace Tahir memperkenalkan dirinya sebagai Indri Benz. Ia lalu menyindir dengan menjinjing tas mewah di dalam jet pribadi.

Advertisement

Hey guys, gue adalah Indri Benz. Yes Benz seperti Mercedes Benz and welcome to my private jet” kata Grace Tahir satir seperti dilansir Bisnis.com.

Baca Juga: Indra Kenz Terancam Miskin, Mantan Tunangan Buka Suara

Advertisement

Baca Juga: Indra Kenz Terancam Miskin, Mantan Tunangan Buka Suara

Dalam video tersebut, Grace Tahir beberapa kali menggunakan tagline andalan Indra Kenz yaitu “Murah Banget Guyss”. The real sultan ini tampaknya ingin memperlihatkan kelakuan sombong Indra Kenz sebelum dipenjara.

Tak sembarangan menyindir, kehadiran Grace Tahir sendiri bisa menjadi tamparan bagi Indra. Kenapa? Grace Tahir merupakan anak kedua dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Ayahnya merupakan konglomerat ternama yang masuk daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes 2021.

Advertisement

Baca Juga: Aset Rp43,5 M Milik Indra Kenz Disita, Rp57,2 Miliar Lagi Menyusul

Ia memiliki gelar master yang didapatkannya dari University of Southern California, Amerika Serikat. Selain itu, Grace Tahir juga diembani jabatan lain yakni sebagai Komisaris Utama Maha Properti Indonesia serta Direktur Philips Indonesia.

Grace Tahir kemudian mengembangkan startup yang bergerak di bidang kesehatan. Ia meluncurkan platform edukasi kesehatan bernama Dokter.id dan Medico.

Advertisement

Selain mengurusi perusahaan, Grace Tahir juga kerap membagikan video edukasi sosial melalui akun TikTok. Konten yang dibuatnya di TikTok dilabeli sebagai Self Improvement Mindset. Terbaru, ia membuat konten berjudul 5 Tanda Mencolok Orang Kaya Baru. Di dalamnya, Grace lagi-lagi menyindir para crazy rich yang hobi memamerkan kekayaan.

Baca Juga: Kasus Binomo, Polisi Sita Aset Rumah Crazy Rich Indra Kenz di Sumut

Dalam video tersebut, Grace Tahir mengungkapkan orang kaya baru (OKB) cenderung ingin memamerkan kekayaannya melalui barang yang dipakai. OKB juga sering flexing di sosial media dan membeli mobil mewah. Untuk menunjukkan status sosialnya, kata dia, OKB cenderung ingin bergaul dengan orang yang setara. “Bergaul dengan teman-teman baru yang sepadan dengan dia dengan status barunya dia.”

Advertisement

Konten terbarunya di TikTok itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak dari mereka yang setuju dengan perkataan Grace. “kocak banget …mmg klo crazy rich bnran, sikapnya kocak, bkin adem, dan humble banget keren Ci,” tulis seorang netizen.

“Setuju jika org kaya beneran apalg dari hasil kerja kerasnya sendiri,, mau beli barang mewah pasti mikir 100X ….,” tulis netizen lain. “nyindir si onoh,” komentar netizen bernama anakikan****. Ada juga yang mengomentari, “kalo ini kaya beneran dari lahir ngak akan abis 10 turunan,”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif