News
Jumat, 13 Juli 2012 - 16:38 WIB

PRODUKSI PESAWAT: PT Dirgantara Indonesia Kebagian Kontrak Produksi Ekor Sukhoi Superjet100

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukhoi Superjet 100 (plane-mad.com)

Sukhoi Superjet 100 (plane-mad.com)

FARNBOROUGH – Sukhoi Civil Aircraft, pembuat pesawat komersial asal Rusia, akan memesan sejumlah bagian dari pesawat Superjet SSJ100 kepada PT Dirgantara Indonesia, sebagai upaya untuk mempercepat pengiriman pesanan dari sejumlah maskapai penerbangan.
Advertisement

Presiden Sukhoi Civil Aircraft Vladimir Prisyazhnyuk mengatakan manajemen telah mendekati kesepakatan final dengan PT DI untuk kontrak produksi stabilisator vertikal dan horizontal dan ekor pesawat. Kesepakatan bisnis ini akan difinalisasi pada 21 Juli saat pejabat dari Kementerian Perhubungan berkunjung ke Moskow. “Kami memulai negosiasi dua tahun lalu. Kami menunjungi fasilitas produksi Indonesia untuk melihat apa yang bisa mereka kerjakan, kami telah melihat kapasitas mereka, dan kami percaya mereka bisa memenuhi standard,” tutur Prisyazhnyuk di arena Farnborough Airshow 2012.

Menurutnya langkah Sukhoi ini menjadi bagian untuk masuk ke pasar Indonesia secara lebih dalam menyusul pertumbuhan pasar penerbangan yang begitu tinggi. Prisyazhnyuk menambahkan kebutuhan pesawat di Indonesia sangat besar seiring pembukaan bandara di lebih banyak kota. Sejauh ini, Indonesia memang menjadi konsumen internasional terbesar Sukhoi Superjet100 dengan Kartika Airlines memesan 30 unit dan Sky Aviation 12 unit. Program ini sempat terhambat ketika salah satu pesawat tersebut jatuh saat demo terbang pada 9 Mei 2012 lalu dan menewaskan 37 penumpang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif