News
Senin, 2 Oktober 2023 - 11:19 WIB

Prodi Bahasa Inggris UDB Surakarta Gelar Performing Arts Tale of Love & Destiny

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Program Studi S1 Bahasa Inggris, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar serangkaian pertunjukan seni English Study Program Performing Arts, Sabtu (30/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Program Studi S1 Bahasa Inggris, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar serangkaian pertunjukan seni English Study Program Performing Arts dengan tema “Tale of Love and Destiny.

Acara ini dilaksanakan di Ballroom 1 lantai ke-8, Kampus Pusat-Rektorat, Universitas Duta Bangsa Surakarta, pada Sabtu (30/9/2023).

Advertisement

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi Bahasa Inggris UDB Surakarta, Rahmaditya Khadifa Abdul Rozzaq Wijaya, S.Pd dan Ketua Panitia Bahtiar Maulana. Panitia dan penampil pada acara ini seluruhnya berasal dari Prodi Bahasa Inggris angkatan 19 hingga 22.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, beberapa rangkaian acaranya antara lain adalah sing, TED, poem, story telling, dan puncaknya adalah pertunjukan drama dengan judul The Wedding karya Anton Chekov yang cerita aslinya berasal dari Rusia.

Disebutkan, persiapan untuk seluruh kegiatan ini membutuhkan waktu selama 4 bulan, mulai dari pembentukan panitia hingga pertunjukan. Acara ini juga disponsori oleh empat lembaga, di antaranya Geronimo Pedia, Ganep, dan Dapur Kaka.

Advertisement

Acara yang berlangsung selama 3 jam ini, mendapat antusias sekitar 200 penonton yang hadir. Mereka dari prodi yang berbeda bahkan dari fakultas yang berbeda hadir untuk menyaksikan pertunjukan seni mahasiswa Prodi Bahasa Inggris UDB Surakarta.

Setelah kegiatan ini berlangsung, harapannya mahasiswa dari Prodi Bahasa Inggris UDB Surakarta memiliki skill dalam bidang teater dan seni musik serta skill Bahasa Inggris dalam konteks seni. Bagi penonton yang berasal dari luar Prodi Bahasa Inggris, diharapkan dapat melatih skill berbahasa Inggris dalam hal listening maupun communication.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif