News
Senin, 20 Mei 2024 - 14:43 WIB

Prodi Akuntansi UDB Surakarta Gelar Workshop Audit Berbasis Aplikasi

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Program Studi S-1 Akuntansi Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDB Surakarta) menggelar workshop Audit Berbasis Aplikasi berkolaborasi dengan PT Samudra Edukasi Teknologi (Eduakksa) selama empat hari pada 10 hingga 14 Mei 2024.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Program Studi S-1 Akuntansi Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDB Surakarta) menggelar workshop Audit Berbasis Aplikasi berkolaborasi dengan PT Samudra Edukasi Teknologi (Eduakksa).

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (20/5/2024), acara tersebut dilaksanakan selama empat hari pada 10 hingga 14 Mei 2024. Acara yang diselenggarakan secara hybrid bertempat di UDB Surakarta Kampus Pusat-Rektorat Jalan Ki Mangun Sarkoro No. 20, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Advertisement

Kegiatan workshop diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Hukum Bisnis UDB Surakarta, Indra Hastuti, S.E., M.Si., M.M dan Ketua Program Studi S-1 Akuntansi, Erna Chotidjah Suhatmi, S.E., M.Ak.

Peserta dalam acara ini adalah Dosen Program Studi S-1 Akuntansi dan 18 mahasiswa Program Studi S-1 Akuntansi kelas 21A1.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebur Sabela Samudera Balakosa, S.Ak. dan Abdul Gafur Rinaldi, S.Ak., M.Sc., CTT yang memaparkan materi tentang audit keuangan, mulai dari instruksi umum dan persiapan hingga siklus pengujian yang beragam.

Advertisement

Workshop audit berbasis aplikasi dilaksanakan sesuai dengan Visi Program Studi S-1 Akuntansi UDB Surakarta. Workshop ini bertujuan menambah wawasan bagi dosen serta mahasiswa Program Studi S-1 Akuntansi Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Surakarta dalam bidang pengauditan berbasis digital.

Materi workshop meliputi langkah-langkah praktis pengumpulan dokumen, evaluasi control internal dan identifikasi ketidaksesuaian serta audit aset-aset dengan cermat dan efektif secara digital dengan menggunakan software praktikum audit. Seluruh dosen dan mahasiswa peserta workshop antusias dalam mengikuti kegiatan ditandai dengan keaktifan peserta dalam sesi diskusi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif