News
Minggu, 29 Desember 2013 - 12:28 WIB

Pria Ini Nekat Panjat Gedung Kedubes Australia dengan Tali Tambang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Kedubes Australia ((JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus))

Solopos.com, JAKARTA — Seorang pria tiba-tiba memanjat dinding gedung Kedubes Australia, Kuningan, Jakarta Selatan. Pria yang belakangan mengaku bernama Mohammad ini lantas ditangkap pihak pengamanan dalam (Pamdal) Kedubes Australia dan polisi dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya.

“Kasusnya masih diselidiki dan masih didalami apa motif yang bersangkutan memanjat pagar itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (29/12/2013), seperti dikutip Detik.

Advertisement

Rikwanto mengatakan pria tersebut tidak membawa kartu identitas. Namun, kepada petugas, pria itu mengaku bernama Mohamad, berusia 43 tahun, kelahiran Jakarta, dan beralamat di Babakan No 59 RT 002/001, Kecamatan Bancar Waru Kelurahan Ciawi, Bogor.

Mohammad memanjat pagar gedung Kedubes Australia pada Sabtu (28/12/2013) pukul 09.50 WIB kemarin. Ia berhasil masuk ke dalam gedung kedubes itu dengan menggunakan tali tambang. “Setelah berhasil masuk Kedubes, laki-laki tersebut langsung diamankan oleh Pamdal dan anggota Direktorat Pam Obvit Polda,” tukasnya.

Pria tersebut kemudian digeledah dan diinterogasi singkat di Kantor Kedubes Australia. Pria tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif