News
Minggu, 5 Februari 2012 - 09:46 WIB

PRESIDEN SBY Akan Jumpa Pers Terkait Partai Demokrat di Cikeas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (dok)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (dok)

JAKARTA--Gonjang-ganjing di tubuh Partai Demokrat rupanya kian memanas. Presiden SBY yang juga ketua dewan pembina PD berencana akan menggelar jumpa pers di kediamannya di Cikeas, Bogor sore nanti.

Advertisement

“Terkait isu terkini Partai Demokrat,” ujar Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dikonfirmasi, Minggu (5/2/2012).

Sayangnya Julian enggan berkomentar lebih jauh mengenai hal itu. Menurut informasi dari Biro Pers Istana, presiden akan memberi keterangan di kediamannya pada pukul 16.00 WIB.

Partai Demokrat sedang digoncang oleh badai besar dalam dunia perpolitikannya. Kasus Wisma Atlet menjadi pemicu goncangan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Advertisement

Setelah Bendahara Umum PD M Nazaruddin tertangkap di Bogota karena kasus Wisma Atlet, dia bernyanyi siapa saja yang menikmati uang hasil kourpsinya tersebut. Nazaruddin menyebut sejumlah petinggi Demokrat termasuk Ketua Umum PD Anas Urbaningrum.

Badai belum berakhir. Isu penggulingan Anas dari kursi ketua umum muncul seiring dengan isu perpecahan internal Demokrat. Sejumlah elit PD termasuk anggota dewan pembina meminta Anas untuk mundur dari jabatannya hingga kasus hukumnya selesai. Namun hal itu tidak digubris oleh Anas. Dia yakin posisinya sebagai ketua umum masih didukung oleh akar rumput.

Belum selesai masalah di internalnya, dalam waktu yang berdekatan, KPK menetapkan Wasekjen PD Angelina Sondakh sebagai tersangka. Angie ditetapkan tersangka terkait kasus Wisma Atlet.

Advertisement

(detikc0m)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif