News
Senin, 21 Februari 2022 - 16:35 WIB

Presiden Lantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhanas

Sri Sumi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo melantik Andi Widjajanto menjadi Gubernur Lemhannas RI dan Arief Prasetyo Adi menjadi Kepala Badan Pangan Nasional, Senin (21/01/2022), di Istana Negara, Jakarta. (Istimewa/Humas Setkab)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi melantik Andi Widjajanto menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia.

Tak hanya Andi, Presiden Jokowi juga melantik Arief Prasetyo Adi menjadi Kepala Badan Pangan Nasional. Prosesi pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/02/2022). Pelantikan Andi Widjajanto dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.21/P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2022.

Advertisement

Baca Juga : Jabat Kepala Badan Pangan Nasional, Segini Harta Arief Prasetyo

Pelantikan Arief Prasetyo Adi didasarkan pada Keppres No.7/M tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2022.

Andi Widjajanto menggantikan Gubernur Lemhanas RI sebelumnya Agus Widjojo. Andi tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) pada awal masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Sementara itu, Arief Prasetyo Adi sebelumnya menduduki jabatan Direktur Utama PT RNI. Setelah dilantik, Arief resmi memimpin Badan Pangan Nasional yang dibentuk Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) No.66/2021 tentang Badan Pangan Nasional yang terbit Juli tahun lalu.

Baca Juga : Jokowi Tunjuk Dirut RNI Jadi Kepala Badan Pangan Nasional, Ini Sosoknya

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Kepala Negara mendiktekan sumpah jabatannya, seperti dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, Senin.

Advertisement

Pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Pada kesempatan itu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif