News
Kamis, 12 Maret 2015 - 12:55 WIB

PRESIDEN JOKOWI : Jokowi Ajak Pemuda Jangan Takut Memulai Usaha

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Presiden Jokowi mengajak generasi muda jangan takut memulai usaha.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak generasi muda untuk menumbuhkan semangat wirausaha sebagai peran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

Saat memberi sambutan dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional 2015 kerja sama Bank Mandidi dan Kementerian Koperasi dan UMKM di JCC, Kamis (12/3/2015) Jokowi memberi tips kepada para generasi muda yang didominasi oleh mahasiswa.

“Saya titip kalau masuk sebuah usaha jangan banyak mikir. Mahasiswa masuklah dulu. Kalau jatuh gimana? Jatuh bangkit lagi. Enggak usah berpikir takut-takut,” kata Jokowi berbagi pengalaman sebagai seorang pengusaha mebel.

Tetapi Presiden mengingatkan kepada pengusaha pemula ketika sudah masuk pada bidang tertentu perlu berhitung tentang risiko agar bisa mengendalikan usaha.

Advertisement

Jika tidak mampu mengendalikan, Jokowi bilang saat jatuh akan sulit bangkit.

Beberapa waktu lalu pemilik Facebook Mark Zuckerberg datang ke Indonesia. Jokowi terkesan karena di usia muda, Zuck bisa menghasilkan produk media sosial terkemuka di penjuru dunia. Usaha seperti itulah yang akan dikembangkan di tanah air.

“Saya waktu ketemu pemilik Facebook Mark Zuckerberg ternyata umurnya muda sekali dan asetnya puluhan triliun. Memang usaha seperti itulah ke depan yang sangat menjanjikan, sebenarnya kita banyak,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif