News
Jumat, 21 April 2023 - 12:46 WIB

Presiden Joko Widodo Kembali ke Jakarta, Sore Diagendakan Kembali ke Solo

Ichsan Kholif Rahman  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi meninggalkan Kota Solo untuk kembali ke Jakarta terkait rencana pengumuman Capres PDIP, Jumat (21/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo meninggalkan kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo pada Jumat (21/4/2023). Hal itu erat kaitan dengan rencana pengumuman calon presiden yang bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Jokowi meninggalkan kediaman Sumber sekitar pukul 09.55 WIB menggunakan kendaraan jenis sedan langsung ke Bandara Adi Soemarmo. Jokowi dikabarkan bakal kembali lagi ke Solo pukul 16.00 WIB dari Jakarta.

Advertisement

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara pulang ke Solo sejak hari Rabu sore (19/4/2023). Jokowi sempat mengunjungi Pasar Legi untuk membagikan paket sembako dan uang tunai sehari berikutnya. Jokowi dan Ibu Negara juga sempat nonton film berdua di Solo Paragon Mall.

Di sisi lain, dikabarkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah beberapa hari di Jakarta. Termasuk melepas para pemudik yang akan kembali ke Jawa Tengah.

Dalam rilis yang dikeluarkan PDIP, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan agar seluruh anggota dan kader Partai dapat bersikap dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

Advertisement

Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” kata dia.

Lalu, momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan. Baik pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional atau world view, national view, dan society view.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif