News
Rabu, 24 Oktober 2012 - 11:04 WIB

PRAMEKS TERGULING: Penumpang Senja Utama Solo Terpaksa Naik Bus

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kereta Api Prameks (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kereta Api Prameks (JIBI/SOLOPOS/dok)

KULONPROGO-Dampak dari anjloknya Prameks di Kalasan, ratusan penumpang Kereta Api (KA) Senja Utama Jakarta-Solo, hingga Rabu siang masih tertahan di wilayah DIY. Sebagian dari mereka berencana melanjutkan perjalanan menggunakan bus.

Advertisement

Dihubungi melalui ponsel, Indah,30, warga Klaten, Jawa Tengah menginformasikan kereta yang ditumpanginya berhenti di daerah sekitar Kulonrprogo sejak Rabu pagi, pukul 07.30 WIB. “Katanya petugas karena ada Prameks terguling di Kalasan itu. Jadi sudah berjam-jam kami tunggu di sini. Kalau lancar, sebenarnya kami sudah sampai dari tadi,” ungkap dia.

Ia melanjutkan, setelah berhenti, permasalahan berikutnya, sebagian penumpang mulai haus dan kelaparan, sementara tidak ada pedagang asoangan yang berada di dalam kereta. “Agak merepotkan karena mulai capek dan haus serta lapar,” tandasnya.

Ia mengaku mulai berpikir untuk menggunakan angkutan bus jika posisi kereta berhenti di dekat jalan utama. Meski demikian, ada alternatif lainnya yakni menumpang kereta ekonomi setiba di Stasiun Sentolo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif