News
Rabu, 4 Juni 2014 - 13:10 WIB

PRABOWO VS JOKOWI : Seperti Jokowi-JK, Prabowo-Hatta Juga Buka Rekening

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Model penghimpunan dana kampanye melalui rekening bank yang dimulai pasangan capres-cawapres Jokowi-JK akhirnya diikuti kubu rival mereka. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga telah membuka rekening untuk menampung sumbangan dari masyarakat yang akan dimanfaatkan sebagai dana kampanye.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, mengatakan rekening dibuka di masing-masing provinsi. Dana yang dihasilkan tersebut dikelola langsung oleh Bendahara Tim Pemenangan, Thomas Djiwandono.

Advertisement

“Kita juga menerima sumbangan-sumbangan yang bersifat tunai tapi disertai juga dengan KTP,” kata Fadli di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014) malam.

Selain menerima sumbangan dari masyarakat, dana kampanye juga bersumber dari iuran masing-masing partai politik pengusung Prabowo-Hatta. Jumlah uang yang disumbangkan, kata Fadli Zon, disesuaikan dengan peraturan yang ada yakni per orang maksimal Rp1 miliar.

“Kita melakukan urunan gotong royong dari pimpinan-pimpinan partai politik, dari kandidat, dari perusahaan-perusahaan yang tidak mengikat,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif