News
Rabu, 17 April 2019 - 14:30 WIB

Prabowo Tak Jamin Keamanan Pemilu 2019 Jika Curang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Capres nomor 2 Prabowo Subianto tak bisa menjamin keamanan pemilu jika terjadi  kecurangan dalam pelaksanaan momen demokrasi lima tahunan tersebut.

Prabowo mengklaim dirinya tak memiliki kekuasaan sehingga tak bisa menjamin keamanan. Karena itu pihak yang memiliki kekuasaanlah yang seharusnya bisa menjamin pelaksanaan pemilu bisa berjalan sesuai ekpektasi.

Advertisement

“Saya kan manusia, ya, saya tak bisa menjamin. Saya tidak punya kekuasaan,” ujar Prabowo di hadapan awak media, Rabu (17/4/2019).

Prabowo kemudian menyinggung pelaksanaan pemilu di negara lainnya. Dalam sejarah di setiap negara, pemilihan umum baru bisa damai ketika pelaksanaannya jujur dan tanpa kecurangan.

Jika mau diibaratkan, lanjut dia, pemilu seperti pertandingan sepak bola. Menurutnya dalam pertandingan sepak bola ditingkat kecamatan sekalipun, jika ada tim atau kesebelasan merasa wasit yang tidak netral, pasti memancing ketidakpuasan pihak yang merasa dicurangi

Advertisement

“Kalau tidak puas, bagaimana saya bisa jamin, kalau tidak memiliki kekuasaan,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, mantan Danjen Kopassus ini kembali mengimbau para penyelenggara pemilu untuk bersikap adil dan memastikan tidak ada kecurangan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif