News
Sabtu, 17 Mei 2014 - 21:45 WIB

PRABOWO CAPRES : PKS Tawarkan 3 Kandidat Cawapres, Pilih Mana Prabowo?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga politisi PKS, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri), Presiden PKS Anis Matta (tengah) dan anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (kanan).(JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden sekaligus memberikan kepercayaan untuk memilih siapa yang akan mendampinginya menjadi calon wakil presiden. PKS mengusulkan tiga nama kader PKS hasil Pemira untuk calon wakil presiden.

Ya kami usulkan tiga nama dari kader kita untuk dibahas, Pak Hidayat Nurwahid, saya sendiri dan Pak Ahmad Heryawan,” kata Presiden PKS Anis Matta seusai deklarasi tersebut di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Advertisement

“PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memutuskan siapa yang akan dipilihnya sebagai calon wakil presiden,” lanjut Anis Matta.

Kunjungan Prabowo Subianto ke Kantor DPP PKS antara lain untuk menandatangani kontrak politik antara PKS dan Partai Gerindra, mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.

Menurut Anis Matta, semuanya harus legawa siapa pun yang kelak dipilih Prabowo untuk mendampinginya sebagai cawapres. Namun, PKS berharap Prabowo melakukan komunikasi dengan semua anggota koalisi yakni PKS, PAN, PPP, serta Gerindra sebelum menetapkan siapa bakal cawapresnya.

Advertisement

Kunjungan Prabowo Subianto ke Kantor DPP PKS di Jakarta, Sabtu ini, menurut Anis, menujukkan dukungannya kepada usulan PKS.

Sementara itu, Kepala Bidang Koordinasi Kehumasan PKS, Mardani mengatakan salah satu poin penting dalam kontrak politik yang ditandatangani itu adalah dukungan PKS kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu mendatang.

Sedangkan soal figur pendamping Prabowo Subianto sebagai cawapres, menurut Mardani, pimpinan partainya sudah mengusulkan tiga nama. “Namun, putusan ada pada Pak Prabowo,” ujarnya.

Advertisement

Prabowo Subianto tiba di kantor DPP PKS di Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu siang dengan mobil Lexus warna putih B 17 GRD. Pada kesempatan itu, Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, yang semuanya mengenakan kemeja putih.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif