News
Kamis, 5 Juni 2014 - 00:45 WIB

PRABOWO CAPRES : FPI Siap Dukung Prabowo-Hatta, Ini Syaratnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Habib Rizieq Syihab (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Front Pembela Islam (FPI) melalui Imamnya, Habib Rizieq Syihab mengatakan siap mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Namun, FPI mengajukan tiga syarat agar dukungan mereka semakin mantap.

Habib Rizieq mengajukan tiga syarat, bubarkan Ahmadiyah, bebaskan Polwan pakai jilbab dan mengevaluasi keberadaan Densus 88. Menurut Habib Rizieq hal ini dilakukan untuk Islam bukan untuk FPI.

Advertisement

“Prabowo harus komitmen untuk mengatasi aliran sesat seperti membubarkan Ahmadiyah, kemudian ia juga harus membebaskan Polwan memakai jilbab, lalu ia pun harus mengevaluasi keberadaan Densus 88 yang selama ini membunuhi umat Islam, dan beberapa syarat lainnya,” ungkap Habib Rizieq dilansir situs resmi FPI mengutip laman Suara-Islam.com, Senin (26/5/2014).

Dalam laman itu, Habib Rizieq juga menekankan tidak akan meminta jatah menteri atau pejabat lain. Dia secara terbuka hanya meminta komitmen Prabowo agar selaras dengan ucapannya membela kepentingan Islam.

“Jika Prabowo mau komitmen membela Islam, Kita akan kerahkan seluruh anggota FPI dari Sabang sampai Meraoke untuk kampanyekan pasangan Prabowo-Hatta,” tegas Habib Rizieq,” katanya.

Advertisement

FPI menegaskan komitmen ini penting agar Prabowo bisa mempertanggun jawabkan ucapannya. “FPI dukung Prabowo dasarnya apa? Nah kalau Prabowo sudah komitmen bela Islam, kita kan jawabnya enak ke umat,” pungkas Habib Rizieq.

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, Partai Gerindra mengisyaratkan bahwa pihaknya tidak akan bekerjasama dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) untuk mendapatkan dukungan pada Pilpres 2014 nanti. Pasalnya, dalam salah satu visi dan misi yang diusung oleh pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, sudah dijelaskan bahwa Prabowo-Hatta akan mengedepankan nilai-nilai pluralisme.

Namun secara terpisah cawapres Hatta Rajasa mengakui meminta dukungan FPI. (Baca: Hatta Rajasa Minta Dukungan FPI). Dukungan tersebut diminta oleh Hatta Rajasa pada saat menghadiri acara peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Tabligh Akbar Politik Indonesia (TAPI) dan Pengajian Politik Indonesia (PPI) di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Advertisement

Hatta mengklaim dengan adanya dukungan dari seluruh jamaah umat muslim, dirinya berharap dapat menjaga kerukunan antar bangsa dan keyakinan antar warga negara Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif