News
Kamis, 20 Juli 2023 - 22:35 WIB

Prabowo Berpotensi Ketemu Megawati di Acara PKB di Manahan Solo, Minggu

Surya Dua Artha Simanjuntak  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpeluang bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Prabowo dan Megawati diundang dalam acara puncak hari lahir ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Advertisement

Selain Prabowo dan Megawati, Ketum PKB Muhaimin Iskandar secara khusus juga mengundang Presiden Joko Widodo.

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal mengatakan pihaknya sudah mengirim undangan khusus kepada Presiden Jokowi, Megawati dan Prabowo Subianto.

Advertisement

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal mengatakan pihaknya sudah mengirim undangan khusus kepada Presiden Jokowi, Megawati dan Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini kami terus mematangkan koordinasi dengan protokoler Istana untuk menyiapkan kehadiran Presiden Jokowi,” ujar Cucun dalam konfrensi pres di Kantor DPP PKB, Kamis (20/7/2023), dikutip dari rilis media PKB.

Cucun mengatakan tak hanya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pihaknya juga mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Advertisement

Selain tokoh eksternal, puncak harlah ke-25 PKB diklaim dihadiri sekitar 50.000 kader dan simpatisan PKB dari seluruh Indonesia.

Sejumlah kiai Nahdlatul Ulama juga bakal mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami secara khusus mengundang para kiai khos yang selama ini istiqomah mendidik kader bangsa dan mendoakan secara sungguh-sungguh bagi kedamaian dan kesejahteraan bangsa,” katanya.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menyampaikan pidato politik.

Menurutnya, pidato itu akan berisi tentang aksi PKB selama eksis 25 tahun terakhir.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024? Nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” lanjut Cucun.

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PKB Undang Jokowi, Prabowo, Megawati Hadiri Puncak Harlah Ke-25 Partai di Solo”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif