News
Senin, 13 September 2021 - 20:40 WIB

PPKM Level 4 Jawa-Bali Hanya Menyisakan 3 Kabupaten/Kota

Haryono Wahyudiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan konferensi pers evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (17/7/2021). Bisnis-zoom meeting)

Solopos.com, JAKARTA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hanya menyisakan tiga kabupaten/kota di Jawa-Bali. Sebelumnya, PPKM level 4 masih diterapkan di 11 kabupaten/kota di Jawa-Bali.

“Pemerintah akhirnya berhasil menurunkan Bali ke PPKM level 3. Sehingga dari 11 PPKM level 4 pada minggu lalu, pada hari ini berkurang menjadi tiga kabupaten kota saja,” ujar Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest), Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9/2021), seperti dikutip dari Okezone.

Advertisement

Selain itu, Luhut mengatakan dalam penerapan PPKM level 2, 3, dan 4 juga berhasil menurunkan kasus hingga 93,9%. Bahkan di Jawa-Bali turun 96% dari puncak Juli lalu.

Baca Juga: Selamat! Persebi Boyolali Akhirnya Punya Mes Sendiri

“Dalam penerapan perpanjangan PPKM level2, 3, dan 4 yang dilakukan sejak tanggal 6 September hingga 13 September perkembangan kasus terus signifikan dan membaik. Hal ini terjadi penurunan kasus hingga 93,9%. Dan secara spesifik di Jawa-Bali turun 96% dari puncak Juli lalu,” tegasnya.

Advertisement

Bahkan, kata Luhut, pada hari ini kasus Covid-19 di Tanah Air hanya 2.000-an. “Pada hari ini karena hari ini kita kasus baru ada 2.577 dan kasus kesembuhan 12.000 lebih.”

“Jadi saya kira satu progres yang sangat menggembirakan tapi harus kehati-hatian kita jaga,” tegas Luhut.

Baca Juga: Persis Solo Launching Tim dan Jersey Pekan Depan

Advertisement

Sebelumya, sebanyak 11 kabupaten/kota yang masuk PPKM level 4 per 5 hingga 13 September 2021. Bahkan, seluruh wilayah aglomerasi di Jawa-Bali juga berhasil turun level.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif