News
Rabu, 17 Juni 2015 - 11:35 WIB

PPDB 2015 : Disdikpora: Jangan Telat Lakukan Konversi Nilai

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa memadati kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo pada hari pertama pelayanan konversi nilai piagam prestasi, Selasa (16/6/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

PPDB 2015 dilaksanakan mulai pekan ini.

Solopos.com, SOLO — Ratusan lulusan SMP menyerbu lokasi pelayanan konversi nilai piagam prestasi di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Selasa (16/6/2015).

Advertisement

Mereka akan memanfaatkan konversi tersebut untuk mendongkrak nilai yang digunakan untuk mendaftar ke jenjang SMA.

Sesuai jadwal, pelayanan konversi nilai untuk siswa yang akan mendaftar ke jenjang SMA/SMK dibuka Selasa hingga Kamis (18/6/2015). Sedangkan, untuk jenjang SMP dilayani pada Jumat (19/6/2015), Senin-Selasa (22-23/6).

Mereka diharuskan membawa sejumlah berkas yang menjadi syarat konversi nilai seperti piagam asli, fotokopi piagam yang dilegalisir sekolah dan surat rekomendasi dari sekolah asal.

Advertisement

Salah satu siswa, Ahmad Waliyudin, 15, harus kembali ke sekolah untuk meminta legalisir dari sekolah asal. Sebab, fotokopi piagam dari juara III sepak bola pada ajang Piala Wali Kota Solo 2013 belum dilegalisir oleh sekolah.

“Ini terpaksa balik dahulu ke sekolah karena belum dilegalisir piagamnya,” kata siswa SMPN 15 Solo itu kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif