News
Selasa, 8 September 2009 - 13:09 WIB

Polri: Penangkapan M Jibril sah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polri membantah penangkapan terhadap M Jibril melanggar prosedur hukum. Polri pun menolak dalil permohonan praperadilan yang diajukan ayah M Jibril, Muhamad Iqbal alias Abu Jibril.

“Kami menolak dengan tegas seluruh dalil permohonan praperadilan,” ujar Kuasa Hukum Kadensus 88 kombes Iza Fadri saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (8/9).

Advertisement

Menurut Iza, penangkapan, tanggal 26 Agustus 2009 adalah sah, karena telah dilakukan sesuai prosedur sebagaimana diatur dalam pasal 18 KUHP. Penangkapan pada M Jibril dilakukan berdasarkan bukti permulaan yang cukup.

Penahanan didasarkan atas persangkaan bahwa Mohamad Jibril melakukan tindak pidana yang melanggar ketentuan pasal 6, pasal 7, pasal 9, pasal 13 dan pasal 15 UU no 15 tahun 2003 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme.

“Kami sampaikan juga bahwa tersangka Mohamad Jibril tidak keberatan terhadap upaya paksa penangkapan dan penahanan. Terbukti dengan adanya surat pernyataan di atas materai dari Mohamad Jibril pada tanggal 4 September 2009,” pungkasnya.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jibril Polri Sah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif