News
Rabu, 20 April 2011 - 15:00 WIB

Polri izinkan keluarga bawa jenazah M Syarif ke Cirebon

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Jenazah M Syarif, pelaku bom bunuh diri di Masjid Az Dzikra Polresta Cirebon masih berada di RS Polri Kramat Jati. Kapolri Jenderal Timur Pradopo mempersilakan bagi keluarga untuk mengambil jenazah M Syarif.

“Jenazah dari keluarga sudah meminta dan bapak Kapolri sudah memberikan izin, sepanjang yang meminta itu adalah keluarga,” ujar Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (20/4/2011).

Advertisement

Ito mengatakan, kapan jenazah dibawa ke Cirebon, pihaknya menyerahkan hal itu kepada keluarga. Ia tidak mengetahui secara teknis proses pemulangan jenazah.

“(Keluarga) Baru minta. (Diserahkan) tergantung keluarganya, kapan meminta. Yang jelas kita sudah mengizinkan. Karena identitas sudah jelas, bahwa yang bersangkutan Muhammad Syarif,” imbuhnya.

Ito menegaskan bahwa aksi bom bunuh diri yang dilakukan Syarif sebagai tindakan keji. Pihaknya mengimbau agar semua masyarakat mengutuk aksi tersebut.

Advertisement

“Tentunya kita semua sepakat bahwa yang dilakukan yang bersangkutan itu bukan perbuatan yang diridhoi agama. Itu perbuatan sangat biadab,” imbau mantan Kapolda Riau ini.

Hingga saat ini, polisi belum bisa memastikan Syarif bekerja dengan dibantu kelompok mana.  “Jaringan masih kita kembangkan,” tandasnya.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : M Syarif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif