News
Kamis, 13 Oktober 2022 - 02:26 WIB

Politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Raih Gelar Profesor Hukum

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Politikus Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (tengah), meraih gelar profesor hukum, Rabu (12/10/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Politikus Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, meraih gelar profesor bidang hukum.

Ia mendapat penyerahan Surat Keputusan Jabatan Akademik Dosen Guru Besar di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Bandung, Jawa Barat, Senin (10/10/2022) lalu.

Advertisement

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IV M. Samsuri yang telah menyerahkan Surat Keputusan Jabatan Akademik Dosen Guru Besar secara langsung,” kata Dasco di Jakarta, Rabu (12/10/2022), seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Kepedulian Dasco terhadap dunia akademisi terlihat dari aktivitas riset-riset penelitian dalam bidang hukum.

Baca Juga: Anies Baswedan Menolak ke Pilpres 2019, Siap Bertarung di Pilpres 2024

Advertisement

Dasco juga aktif dalam penulisan jurnal ilmiah seperti penelitian dengan judul Legal Protection Carried Out by The Financial Service Authority in a Dispute between Consumers and Insurance Companies in Indonesia (Perlindungan yang Dilakukan Otoritas Jasa Keuangan dalam Sengketa Konsumen dan Perusahaan Asuransi di Indonesia) yang diterbitkan dalam International Journal of Social and Administrative Sciences.

Dasco juga pernah melakukan riset gaya kepemimpinan nasional sesuai karakter Pancasila yang berjudul Finding Indonesian National Leaders Based On Pancasila ‘S Character (Menemukan Pemimpin Nasional Indonesia Berdasarkan Karakter Pancasila) yang dimuat dalam The International Journal of Social Sciences and Humanities Invention.

Baca Juga: Cak Imin Yakin Bakal Berduet dengan Prabowo di Pilpres 2024

Advertisement

Dalam kegiatan akademik, Dasco juga merupakan dosen aktif di Universitas Pakuan dengan mengajar Ilmu Hukum. Dasco juga menjabat Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI).

Dalam kegiatan politik, Dasco dipercaya Prabowo Subianto menjabat sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra dan badan pemenangan pemilu (Bapilu).

Baca Juga: Partai Nasdem Serahkan Anies Baswedan Pilih Cawapresnya Sendiri

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif