News
Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:16 WIB

Politeknik Indonusa Solo Gelar Kompetisi Inovasi Produk Ramah Lingkungan

Bc  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Politeknik Indonusa Solo mengadakan International Inovation Technology Expo 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Politeknik Indonusa Solo menggelar kompetisi inovasi produk ramah lingkungan bertajuk 2nd International Inovation Technology Expo 2022. Kegiatan kali kedua ini mengangkat tema Rethinking of Green Technology for The Greater Invention.

Melalui kegiatan ini diharapkan ada peningkatan kualitas dari inovasi atau ide kreatif produk yang mendukung sustainable development di bidang teknologi, kesehatan, dan pariwisata di tingkat mahasiswa serta siswa sekolah tingkat menengah sederajat dalam dan luar negeri.

Advertisement

Kompetisi inovasi produk ramah lingkungan Politeknik Indonusa Solo ini dilaksanakan tanggal 24-25 Agustus 2022 didukung oleh empat perguruan tinggi yaitu Universitas Duta Bangsa, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Setia Budi dan Universitas PGRI Madiun.

Baca Juga: Wisuda, Lulusan Politeknik Indonusa Diminta Mengabdi pada Masyarakat

Kegiatan ini terbagi dalam 3 agenda yaitu  kompetisi produk inovasi tingkat mahasiswa dan sekolah menengah, pameran hasil karya penelitian dan pengabdian dosen, serta webinar internasional yang diikuti berbagai negara antara lain Timor Leste, Hong Kong, Srilangka, Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Advertisement

Baca Juga: Usung VV-Co, Mahasiswa Politeknik Indonusa Raih Medali Emas di Kroasia

“Kami mengajak para inventor dapat melakukan inovasi dengan konsep ramah lingkungan, dimana dalam proses produksi dirancang sedemikian rupa agar dapat didaur-ulang atau digunakan kembali,” papar Ketua Panitia International Inovation Technology Expo 2022, Adimas Maditra Permana, dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Politeknik Indonusa Solo Gandeng Penyuluh Narkoba Dukung UMKM Lokal

Advertisement

Seluruh pelaksanaan kompetisi inovasi produk ramah lingkungan bertajuk 2nd IITE dilaksanakan via zoom dan streaming di kanal Youtube Politeknik Indonusa Solo. Ada 48 video dan poster inventor dan 30 poster hasil karya dosen dapat dilihat di website resmi berikut ini https://expo.poltekindonusa.ac.id/2022/public/list/all.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif