News
Rabu, 2 Januari 2013 - 10:59 WIB

Polisi Tetapkan Putra Hatta Rajasa Jadi Tersangka

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rasyid Amrullah/detikcom

Rasyid Amrullah/detikcom

JAKARTA—Polisi memastikan status Rasyid Amrullah, 22, putra bungsu Hatta Rajasa, menjadi tersangka. Rasyid bertanggung jawab atas kecelakaan yang menyebabkan 2 orang penumpang Luxio meninggal dunia.

Advertisement

“Dia kan menabrak dan sudah jelas dalam posisi di TKP, dan dia yang menyopir ya statusnya tersangka,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Rikwanto menjelaskan saat ini Rasyid masih dalam proses perawatan di rumah sakit (RS), tanpa menyebutkan nama RS tersebut. Polisi juga belum melakukan penahanan pada Rasyid.

“Nanti tergantung penyidik. Sekarang kan dirawat dulu. Dia luka, kejedut mobilnya. Luka-luka saja, tidak tahu di dalamnya,” tuturnya.

Advertisement

Hatta Rajasa, ayah dari Rasyid Amrullah, sudah melayat ke rumah duka korban tewas Harun. Hatta menyampaikan belasungkawa, meminta maaf, sekaligus memastikan akan membantu biaya pemakaman dan perawatan para korban. Hatta menyerahkan kasus hukum anaknya kepada polisi.

Mobil BMW X5 yang dikendarai Rasyid menghantam mobil Daihatsu Luxio sehingga mengakibatkan 2 orang tewas yakni Harun dan Raihan (14 bulan) pada Selasa (1/1) pagi. Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio yang mengalami luka-luka, yakni Rival, 8; Nung, 32; dan Supriyati, 30.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif