News
Jumat, 1 Oktober 2010 - 09:17 WIB

Polisi temukan 5 Motor milik komplotan bersenjata

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi belum berhasil menangkap kelompok bersenjata dan masih melakukan pengejaran terhadap belasan kelompok bersenjata di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Saat pengejaran polisi menemukan beberapa unit sepeda motor milik kelompok tersebut.

“Didapatkan 5 sepeda motor yang ditinggalkan pelaku,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno, Jumat (1/10).

Advertisement

Oegro menjelaskan, jajarannya saat ini masih melakukan pengejaran kepada kelompok yang diduga jumlahnya mencapai belasan. Ia belum bisa memastikan keterkaitan kelompok bersenjata ini dengan aksi penyerangan di Mapolsek Hamparan Perak.

“Mudah-mudahan (sama),” jelasnya.

Pengejaran terhadap kelompok bersenjata ini dilakukan polisi sejak Kamis (30/9) malam. Sebelumnya,  anggota Polres Tebing Tinggi sempat baku tembak dengan komplotan tersebut pada Kamis sore di kawasan Simpang Brohol Kota Tebingtinggi. Polisi sempat meletuskan satu kali tembakan, dan dibalas dengan satu kali tembakan. Namun tidak ada yang menjadi korban dari tembakan tersebut.

Advertisement

Kejadian itu bermula dari laporan yang diterima polisi tentang aktivitas sekelompok orang yang mencurigakan di kawasan hutan Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Mereka sudah beberapa hari di sana. Atas informasi tersebut, beberapa polisi mencoba menelusuri hingga kemudian terjadi baku tembak saat bertemu dengan komplotan tersebut.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kelompok Bersenjata
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif