News
Rabu, 7 November 2012 - 14:51 WIB

POLISI PUKUL PELAJAR: Kapolres Minta Bripka May Diperiksa

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul Ihsan Amin (JIBI/Harian Jogja/dok)

Kapolres Gunungkidul Ihsan Amin (JIBI/Harian Jogja/dok)

Advertisement

WONOSARI—Aksi main hakim sendiri Bripka May Hariyanto terhadap Sulistyanto,pelajar SMA Pembangunan Wonosari menuai reksi keras Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin. Kapolres menegaskan Bripak May tetap akan diperiksa.

“Ya saya minta itu (kasus dugaan pemukulan) diperiksa malam ini juga. Unit bersangkutan Polres sepertinya langsung turun menyelidiki kejadian itu,” kata Kapolres AKBP Ihsan Amin kepada Harian Jogja, Rabu (7/11/2012) dini hari.

Kapolres menyayangkan aksi anak buahnya itu. Menurut dia hal itu tidak seharusnya terjadi.”Itu sudah dalam proses pendalaman unit terkait untuk klarifikasi kejadian sebenarnya. Yang jelas kami serius,” tambahnya.

Advertisement

Terpisah, tokoh pemuda Mulusan,Paliyan Gunungkidul Muslih menyayangkan kejadian kekerasan yang dilakukan oleh anggota polisi terhadap Sulis. Apalagi kasus meninggalnya Rezza, diduga karena tindak kekerasan anggota polisi, masih menjadi sorotan nasional.

Insiden ini, lanjut Muslih, tentu semakin mencoreng nama besar korps Bhayangkara.  “Apalagi pelaku kekerasan adalah Babinkamtibmas yang bertugas di Wilayah Desa Mulusan sendiri. Ini sangat memprihatinkan ,harusnya mengayomi dan melindungi masyarakat justri berbuat sebaliknya,” kata Muslih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif